banner 728x90
Ratusan warga yang tergabung di IKKB Kepri bersilaturahmi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Sabtu (26/11/2022). F- diskominfo kepri

Kepri dan Kalbar Adalah Saudara

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) se-Provinsi Kepulauan Riau, di Ballrom Pacific Place Hotel Kota Batam, Sabtu (26/11/2022). Ansar Ahmad menyatakan, Kepri dan Kalbar adalah saudara.

Dalam kegiatan ini, dilakukan juga pengukuhan pengurus IKKB Kota Tanjungpinang masa bakti 2022-2025. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKKB Provinsi Kepri Kol TNI Sumadi.

Gubenur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, IKKB sebagai bagian dari homogenitasnya masyarakat Kepri. Sejauh ini, IKKB telah memberikan kontribusinya, bagi pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Pergantian Tahun, Ikuti dan Saksikan Kemeriahan KasmaRun 2022 di Bintan Resorts

“Dengan berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan, masyarakat Kepulauan Riau asal Kalimamtan Barat, telah bersama sama kita membangun Kepri tercinta,” ujar Gubernur Kepri.

Terlebih Kalimantan Barat, menjadi provinsi yang berbatasan langsung dengan Kepri. Karena salah satu pulau bernama Kecamatan Tambelan yang masuk Kabupaten Bintan, secara geografis lebih dekat ke Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat.

Karenanya, kata Ansar Ahmad, saat dirinya menjabat Bupati Bintan, juga telah melakukan terobosan dengan membuat rumah singgah di Singkawang. Guna membantu masyarakat yang berasal dari Kecamatan Tambelan yang ada keperluan seperti berobat di sana.

Baca Juga :  Bupati Bintan Meresmikan Penggunaan Lapangan Tembak Marda Sarjono

“Kita juga lengkapi rumah singgah di sana, dengan ambulans sekaligus keperluan kebutuhan makan minum. Guna meringankan warga yang tengah berobat di sana,” jelasnya.

Kedekatan itu, lanjut Ansar akan terus dijalin dan dipererat, karena sudah masuk dari bagian saudara, yang memiliki tekad bersama. Untuk terus dalam kebersamaan, membangun dan menjaga kondusifitasnya Kepulauan Riau.

Di depan warga Kalimantan Barat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan berbagai progres pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Ketua Umum IKKB Provinsi Kepri Kol TNI Sumadi menyatakan, IKKB menjadi wadah pemersatu warga perantuan asal Kalimantan Barat, yang ada di Kepri. Sejauh ini sudah ada 5 IKKB kabupaten/kota yang telah memiliki kepengurusan.

Baca Juga :  DPC PKB Karimun Menggelar Kenduri Peringatan Satu Abad NU

“Hanya tinggal Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga yang belum memiliki kepengurusan IKKB,” sebut Sumadi.

Kol TNI Sumadi berharap, kepengurusan IKKB Kota Tanjungpinang, untuk bisa bekerja sebaik mungkin, dan tetap menjaga eksistensi kepengurusan agar tetap solid, di bawah kepemimpinan ketua terpilih Rosidin Ismail. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *