banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan pada peringatan HKN ke-58 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (27/11/2022). F- diskominfo kepri

HKN Ke-58, Dinkes Diinstruksikan Beri Pelayanan Secara Merata

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dinas Kesehatan Provinsi Kepri diinstruksikan untuk mengoptimalkan seluruh potensi tenaga kesehatan yang ada, bersama seluruh elemen masyarakat. Sehingga pelayanan kesehatan merata dari kabupaten/kota, hingga kecamatan, kelurahan dan desa.

Instruksi itu disampaikan Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad saat membuka secara resmi kegiatan senam sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (27/11/2022).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, pemerataan layanan kesehatan ini intruksi oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dalam rangka mempersiapkan generasi berkualitas pada saat Indonesia Emas 2045 nanti.

Baca Juga :  Menuju Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Menetapkan Bonus Atlet hingga Rp20 Juta

“Mari dari sekarang kita melakukan pemerataan layanan kesehatan di Kepri. Sehingga generasi emas di Kepri dapat mendapatkan layanan kesehatan yang baik,” tegas Ansar Ahmad.

Selain potensi tenaga kesehatan, potensi lainnya lanjut Gubernur Kepri, adalah perguruan tinggi. Di antaranya seperti pengerahan mahasiswa KKN ke kelurahan dan desa, termasuk potensi rumah sakit melalui pembinaan serta potensi rantau.

Selain itu, Gubernur Kepri mengimbau agar tenaga kesehatan di Kepri agar diharapkan juga bisa bertahan di tingkat kelurahan dan desa, tidak pindah ke kota. Sebab tenaga kesehatan sangat diharapkan kehadirannya di pelosok.

Baca Juga :  Polres Bintan dan Satbrimobda Polda Kepri Melakukan Sterilisasi Gereja, Ini Hasilnya

“Mari bertekad, azamkan dalam setiap diri, seluruh jajaran Pemprov Kepri dan masyarakat Kepri untuk memberikan yang terbaik dari Kepri ini bagi NKRI,” jelas Ansar Ahmad.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan penghargaan kepada 7 orang tenaga kesehatan teladan, difasilitas pelayanan kesehatan tingkat Provinsi Kepri tahun 2022. Ansar Ahmad memberikan penghargaan kepada seorang kader Posyandu teladan tingkat Provinsi Kepri tahun 2022. Pada kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan bantuan beras Sempena Hari Lahir Karang Taruna ke-62 Provinsi Kepri. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengungkapkan 'Kunci' Menjadi Pemimpin yang Baik di Peresmian Musala Al-Amin

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *