banner 728x90
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari saat menjadi Narasumber dalam acara Talk Show bersama Batam TV di Hotel Santika, Batam, Kamis (24/11/2022).F-Kominfo Kepri

Dewi Kumalasari Jadi Narsum di Acara Talk Show Bersama Batam TV

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com –Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari menjadi Narasumber dalam acara Talk Show bersama Batam TV di Hotel Santika, Batam, Kamis (24/11/2022).

Dalam Talk Show yang mengusung tema “Perempuan Kreatif dan Produktif, Pangkal Keluarga Sejahtera” ini, Dewi Kumalasari didampingi oleh Kepala Dinas P3AP2-KB Kepri Any Lindawaty yang juga sebagai Narasumber. Adapun Host pada kegiatan Talk Show tersebut adalah Herman Ashari dari Batam TV.

Dalam paparannya, Dewi Kumalasari mengatakan zaman sekarang ini perempuan sudah memiliki peranan yang setara dalam mewujudkan kesejahteraan, baik dalam keluarga sebagai lingkungan terdekat, bahkan bangsa secara umum.

Baca Juga :  Ferdy Sambo Divonis Mati! Terbukti Merencanakan Bunuh Brigadir Yosua

Zaman sekarang ini sudah banyak cara yang dapat dilakukan oleh para perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya pembangunan ekonomi melalui gerakan ekonomi kreatif, hingga pada dunia pendidikan dan dunia kesehatan.

“Perempuan punya hak dan kewajiban yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan bangsa. Salah satunya untuk mencapai hal itu, dengan pendidikan dan pelatihan yang baik bagi perempuan untuk menjadi mandiri dan terlatih,” ujarnya.

Selanjutnya, Dewi Kumalasari menyebutkan Pemerintah sudah sangat menyadari potensi perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sekarang ini para perempuan sudah dapat berkontribusi secara penuh dalam berbagai lini pembangunan di Indonesia khususnya Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Muhammad Rudi dan PWI Kepri Bahas Investasi dan Rempang Eco-City di Kota Batam

“Sebagai kelompok yang mengisi hampir setengah dari populasi penduduk Indonesia saat ini, dimana 70 persen berada pada usia produktif, kalau dimanfaatkan dengan baik perempuan sesungguhnya merupakan potensi yang sangat sangat besar bagi bangsa kita, sehingga kemajuan pembangunan pun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Terakhir, Dewi Kumalasari mengajak seluruh perempuan untuk terus mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kapabilitas diri agar bersama laki-laki dapat menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.(yen)

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Ke-20 Provinsi Kepri di Bintan, 52 SD Menerima TIK

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *