Beranda All News Dewi Kumalasari Jadi Narsum di Acara Talk Show Bersama Batam TV

Dewi Kumalasari Jadi Narsum di Acara Talk Show Bersama Batam TV

0
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari saat menjadi Narasumber dalam acara Talk Show bersama Batam TV di Hotel Santika, Batam, Kamis (24/11/2022).F-Kominfo Kepri

Batam, suaraserumpun.com –Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari menjadi Narasumber dalam acara Talk Show bersama Batam TV di Hotel Santika, Batam, Kamis (24/11/2022).

Dalam Talk Show yang mengusung tema “Perempuan Kreatif dan Produktif, Pangkal Keluarga Sejahtera” ini, Dewi Kumalasari didampingi oleh Kepala Dinas P3AP2-KB Kepri Any Lindawaty yang juga sebagai Narasumber. Adapun Host pada kegiatan Talk Show tersebut adalah Herman Ashari dari Batam TV.

Dalam paparannya, Dewi Kumalasari mengatakan zaman sekarang ini perempuan sudah memiliki peranan yang setara dalam mewujudkan kesejahteraan, baik dalam keluarga sebagai lingkungan terdekat, bahkan bangsa secara umum.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: Liverpool Bangkit, Dua Tim Spanyol Menjerit

Zaman sekarang ini sudah banyak cara yang dapat dilakukan oleh para perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya pembangunan ekonomi melalui gerakan ekonomi kreatif, hingga pada dunia pendidikan dan dunia kesehatan.

“Perempuan punya hak dan kewajiban yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan bangsa. Salah satunya untuk mencapai hal itu, dengan pendidikan dan pelatihan yang baik bagi perempuan untuk menjadi mandiri dan terlatih,” ujarnya.

Selanjutnya, Dewi Kumalasari menyebutkan Pemerintah sudah sangat menyadari potensi perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sekarang ini para perempuan sudah dapat berkontribusi secara penuh dalam berbagai lini pembangunan di Indonesia khususnya Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Pasir Rp700 Juta, Komisi II: Potensi dari Tambang Ilegal Mencapai Miliaran Rupiah

“Sebagai kelompok yang mengisi hampir setengah dari populasi penduduk Indonesia saat ini, dimana 70 persen berada pada usia produktif, kalau dimanfaatkan dengan baik perempuan sesungguhnya merupakan potensi yang sangat sangat besar bagi bangsa kita, sehingga kemajuan pembangunan pun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Terakhir, Dewi Kumalasari mengajak seluruh perempuan untuk terus mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kapabilitas diri agar bersama laki-laki dapat menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.(yen)

Baca Juga :  Denmark ke Semifinal Bersama Inggris, Ukraina dan Ceko Tergelincir

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here