banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyampaikan permintaan moda transportasi laut berupa roro mini rute Kecamatan Senayang, kepada Menhub RI saat Raker, Kamis (25/11/2022). F- csl

Cen Sui Lan Desak Menhub Buka Rute Roro Mini ke Senayang Lingga

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mendesak Menteri Perhubungan RI untuk membuka akses transportasi laut roll on roll off (roro) mini ke Senayang, Kabupaten Lingga. Perjuangan Cen Sui Lan ini merupakan bentuk responnya terhadap aspirasi Bupati dan DPRD Lingga.

Selain kebijakan subsidi penerbangan perintias rute Tanjungpinang-Tambelan, Cen Sui Lan juga mendorong Menhub memikirkan konektivitas kepentingan ekonomi warga di Kabupaten Lingga. Terutama jalur antarpulau di Kecamatan Senayang.

“Dari desa ke desa harus melewati laut. Mohon Pak Menteri dibuka untuk Lingga, pelayaran roro mini. Tolong dipikirkan,” kata Cen Sui Lan saat raker dengan Menhub Budi Karya Sumadi, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :  Pelajar SD Senggiling Dapat Sarapan Gratis dari Personel Polres Bintan

Moda transportasi tadi penting bagi koneksi arus penumpang dan barang di Lingga. terutama kawasan gugusan pulau di Kecamatan Senayang. Permintaan Cen Sui Lan kepada Menhub ini sebagai tindak lanjut aspirasi Bupati Lingga Muhammad Nizar, awal November 2022. Saat itu, M Nizar datang ke Batam menemui Cen Sui Lan yang sedang menjalani reses masa persidangan.

Pada saat bertemu Cen Sui Lan, Bupati Lingga M Nizar menyampaikan kebutuhan akan pengadaan roro mini di gugusan di Kecamatan Senayang.

“Makanya saya minta diprioritaskan pada tahun anggaran 2023 menggunakan sisa anggaran hasil pelelangan tahun anggaran 2022 untuk pengadaan roro mini itu,” sebut Cen Sui Lan, anggota Dewan Kehormatan PSMTI Kepri dalam Raker dengan Menhu RI tersebut.

Baca Juga :  Beredar Isu Ditemukan Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Polri Serahkan Berkas Empat Tersangka ke JPU

Selain M Nizar, dua anggota DPRD Lingga Sui Hiok dan Iwan Kurniawan juga meminta Cen Sui Lan memperjuangkan pengadaan roro mini di gugusan pulau di Kecamatan Senayang, Lingga. Moda penyeberangan tadi diperlukan demi mendongkrak perekonomian setempat. Khususnya memperlancar arus barang dan jasa, juga penumpang antarpulau.

“Itu aspirasi Bupati dan DPRD Lingga. Dengan pengadaan roro mini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lingga,” jelas Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat IKA Lemhanas Kepri ini. (yen)

Baca Juga :  Ada Layanan Nikah Gratis di Acara Kepri Adhyaksa Run 5K, Wow!

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *