banner 728x90
Kadisdik bintan Thamsir SSi MSi dan Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan perlengkapan sekolah gratis kepada pelajar bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (21/11/2022).F-Kominfo Bintan

Pelajar Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis, Ini Instruksi Bupati Bintan ke Kadisdik buat 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ribuan pelajar Bintan menerima bantuan perlengkapan sekolah secara gratis dari Pemkab Bintan. Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta kepada Kepala Disdik Bintan agar program bantuan seragam sekolah gratis untuk tahun 2023, dikembalikan seperti semula.

Roby Kurniawan Bupati Bintan memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan untuk mengembalikan program tersebut.

“Wajib dikembalikan seperti semula (5 stel seragam sekolah) untuk tahun depan,” tegas Roby usai menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (21/11/2022).

Bupati Bintan menjelaskan, program yang sudah berjalan di masa pemerintahan Apri Sujadi tersebut sangat bagus dan berdampak langsung terhadap masyarakat. Roby memaklumi jika di masa pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat sangat terpuruk.

Baca Juga :  LAM Minta Lembaga Penyiaran di Riau Memperkuat Kearifan Lokal dan Taat P3SPS

“Jadi biarkan masyarakat kita fokus memenuhi kebutuhan rumah tangganya, biar pemerintah yang hadir membantu pendidikan dan kesehatannya,” terang Roby.

Tahun ini, Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan Bintan kembali menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis untuk siswa baru tingkat SD dan SMP. Hanya saja, bantuan yang diberikan berupa satu stel seragam OSIS dan satu stel seragam batik.

Kadisdik Bintan Tamsir menerangkan, tahun ini bantuan perlengkapan sekolah gratis diserahkan untuk siswa TK Negeri sebanyak 220 siswa berupa 5 stel baju, sepatu serta tas. Kemudian, bantuan peralatan sekolah untuk 2.200 siswa TK berupa buku gambar dan rayon.

Baca Juga :  Tahukah Kamu Apa Itu Hari Krida Pertanian? Ini Penjelasannya

“Untuk siswa SD/MI, kita serahkan bantuan kepada 3.041 siswa terdiri dari satu stel seragam OSIS dan satu stel seragam batik dan topi serta dasi,” sebutnya.

Bantuan sambungnya, juga diberikan kepada 1.337 siswa tidak mampu berupa perlengkapan sekolah seperti buku tulis, buku matematika, penggaris, pensil dan tas. Tamsir menyebutkan, bantuan seragam juga diberikan untuk 3.792 siswa SMP/MTs.

“Untuk SMP sebanyak 2.671 siswa, MTs 621 siswa kelas VII dan untuk MTs kelas VIII yang tahun kemarin belum dapat kita bantu juga sebanyak 500 siswa,” terangnya.

Baca Juga :  Kaum Ibu Mulai Memborong Minyak Goreng, Kapolres Bintan: Jangan Khawatir, Stok Masih Banyak

Untuk tahun 2023 kata Tamsir, Disdik Bintan akan mengembalikan program bantuan sekolah gratis seperti semula sesuai dengan perintah Bupati Bintan. “Insya Allah tahun depan seperti semula, bantuannya 5 stel seragam sekolah,” kata dia. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *