Beranda All News Aunur Rafiq Dilantik Moeldoko Sebagai Ketua DPD HKTI Kepri

Aunur Rafiq Dilantik Moeldoko Sebagai Ketua DPD HKTI Kepri

0
Aunur Rafiq dilantik Ketua Umum DPP HKTI memberikan sambutan usai dilantik oleh Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko S.I.P di Gedung Nasional Karimun, Senin (21/11/2022).F-Kominfo Karimun

Karimun, suaraserumpun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si resmi dilantik sebagai Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022-2027.

Aunur Rafiq dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPP HKTI, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko S.I.P di Gedung Nasional Karimun, Senin (21/11/2022).

Pelantikan Aunur Rafiq beserta pengurus ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad S.E,MM, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si, Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos dan pengurus DPP HKTI.

Ketua Umum DPP HKTI, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko mengucapkan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan DPD HKTI Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rusun Politeknik Batam untuk Mahasiswa Se-Kepri

“Selamat kepada Ketua dan pengurus DPD HKTI Kepri yang telah dilantik, semangat untuk mengabdi dan bekerja dengan baik seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat. Khususnya para petani,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga berpesan kepada DPD HKTI Kepri dan DPC di kabupaten dan kota untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah dan terlibat dalam proses pembangunan khususnya pada sektor pertanian.

“HKTI juga harus tampil untuk membantu pemerintah dalam menghadapi situasi ekonomi dunia saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Karimun sekaligus Ketua DPD HKTI Kepri, Aunur Rafiq menegaskan ia dan pengurus sangat berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Sasaran KRYD Polres Bintan Jelang HUT Kemerdekaan RI, Premanisme dan Balap Liar

Selain soal ketahanan pangan, ia menyebut HKTI juga akan fokus untuk mensejahterakan para petani di Provinsi Kepri.

“Petani makmur dan sejahtera wajib kita wujudkan, berbagai persoalan seperti ketahanan pangan, sarana dan prasarana, pupuk bersubsidi dan harga komoditas pertanian di pasaran jadi perhatian kita semua,” ucap Aunur Rafiq.

Mengenai pesan Moeldoko agar HKTI bisa terus menjadi mitra pemerintah, Aunur Rafiq mengaku siap mendorong hal tersebut.

Salah satunya yakni HKTI Kepri akan segera melakukan konsolidasi hingga ke pengurus tingkat desa.

Baca Juga :  Bupati Kuantan Singingi dan Karang Taruna Pulau Banjar Minta Dukungan buat Wike Julia

“HKTI Kepri siap bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah, kita akan segera lakukan konsolidasi hingga ke para petani kita se-provinsi Kepri. Ini upaya kita tentunya untuk mewujudkan kesejahteraan para petani sesuai dengan slogan kita yaitu HKTI Bangkit dan Petani Makmur,” papar Rafiq.

Usai pelantikan, Ketua Umum DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersama Ketua DPD HKTI Kepri Aunur Rafiq dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menemui ratusan petani di Coastal Area Karimun (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here