banner 728x90
Roy Suranta Purba Ketua Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia (PTOI) Kepri bersama Sekretaris PB Porprov Kepri Amri, saat menyediakan jasa sport recovery center pada Porprov Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan. F-suaraserumpun.com

PTOI Kepri Tempatnya Sport Recovery Center, Terbukti bagi Atlet Peraih Medali

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan lalu, masih menyisakan cerita bagi atlet peraih medali. Sejumlah atlet peraih lebih dari satu medali, ternyata ada yang menggunakan jasa PTOI Kepri, tempatnya Sport Recovery Center.

Porprov merupakan momen multiiven pertandingan cabang olahraga, dalam kurun waktu sepekan. Selama itu pula, seorang atlet harus bertanding dengan menguras seluruh tenaga dan mental. Lelah, cedera dan penurunan stamina sudah pasti dialami atlet. Namun, pengembalian stamina bisa dilakukan dalam waktu sebentar, melalui jasa PTOI Kepri.

PTOI adalah organisasi Perkumpulan Terapis Olahraga Indonesia. Saat penyelenggaraan Porprov Kepri tahun 2022 di Bintan, PTOI Kepri hadir dan mendampingi atlet yang memerlukan jasanya, untuk pengembalian stamina. Dengan 23 orang ahli terapi, PTOI lebih fokus memberikan jasa kepada atlet cabor renang dan panjat tebing. Tak sedikit atlet yang menggunakan jasa PTOI Kepri yang menyediakan sport recovery center. PTOI tidak hanya memberikan jasa massage sport. Tapi, memberikan terapi dengan sejumlah alat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Rp2,2 Miliar di Lingga, Ansar: Bantu Sepeda Motor itu Berisiko

Massage sport yang diberikan PTOI Kepri ini tak cuma atlet. Pemulihan stamina juga disediakan kepada pelatih, ofisial, wasit, juri, panitia penyelenggara maupun masyarakat umum yang memerlukan pemulihan stamina.

Sport therapy yang diberikan itu antara lain ice bath atau cool water immersion, stretching PNF, compres ice, massage sport, recovery pump, serta hydro therapy.

“Kami banyak melayani atlet untuk pemulihan staminanya, atau sport recovery pada Porprov Kepri di Bintan ini. Mereka merasakan pemulihan stamina yang luar biasa, setelah bertanding. Terbukti, manfaatnya dirasakan bagi atlet peraih medali,” tutur Roy Suranta Purba, Ketua PTOI Kepri.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani: Tahniah, PMI Punya Tugas Mulia

Roy Suranta mengatakan, PTOI Kepri tak hanya hadir pada Porprov Kepri di Bintan ini. Tapi, akan menyediakan jasa bagi atlet maupun pihak yang memerlukan untuk pemulihan stamina hingga cedera otot.

“Kami siap, jika Pemprov Kepri menggandeng PTOI Kepri saat di Porwil atau Pra PON maupun saat PON nanti,” ucap Roy Suranta, didampingi Sekretaris PB Porprov Kepri Amri.

Pada kesempatan lain, Sky Leonardo Yeo seorang atlet renang kontingen Kota Tanjungpinang menyatakan, dirinya memanfaatkan jasa PTOI Kepri atau Sport Recovery Center selama bertanding di Porprov Kepri 2022.

Baca Juga :  Jelang Natal, Kapolri Meresmikan Gereja dan Pura di Batam-Kepri

“Efeknya sangat saya rasakan sekali. Saat kita lelah habis stamina karena bertanding, setelah menjalani sport recovery ini, stamina pulih lagi,” kata Sky peraih medali emas untuk cabor renang bagi kontingen Kota Tanjungpinang tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *