Beranda All News Info Terkini! Sadio Mane Dicoret dari Timnas Senegal Menjelang Pembukaan Piala Dunia...

Info Terkini! Sadio Mane Dicoret dari Timnas Senegal Menjelang Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

0
Sadio Mane dicoret dari skuat Timnas Senegal untuk menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar, menjelang pembukaan. F- [email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Info terkini! Sadio Mane pemain bintang Senegal dicoret dari skuat Timnas negaranya, menjelang pembukaan Piala Dunia (World Cup) 2022 di Qatar. Berikut alasan Timnas Senegal mencoret nama Sadio Mane dari daftar pemainnya.

Sadio Mane dipastikan absen alias tidak bisa tampil membela negaranya Senegal, pada Piala Dunia 2022 Qatar. Hal tersebut dipastikan setelah tim Senegal memberi pengumuman terkait kondisi dan status ketersediaan Sadio Mane untuk Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan akan dibuka secara resmi, Minggu (20/11/2022) hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga :  Pj Sekda Kepri Mewacanakan Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan UNP

Dalam pengumuman resmi tersebut, tim Senegal menyatakan, Sadio Mane dicoret dari skuat timnas untuk Piala Dunia, akibat tak kunjung pulih dari cedera.

“Sadio Mane dicoret untuk Piala Dunia. Lekas pulih,” demikian tertulis dalam unggahan di akun Twitter resmi sepak bola Senegal, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Melansir dari kompas.com, pernyataan serupa diungkapkan oleh sosok yang dikenal sebagai pakar transfer dunia, Fabrizio Romano.

“BREAKING: Sadio Mane akan melewatkan Piala Dunia, Senegal mengonfirmasi. Dia tidak akan bisa menjadi bagian dari skuad karena belum pulih dari cedera,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga :  Kadisdik Bintan Ungkap Penyebab Enam Siswa Tak Lulus Ujian Sekolah

Sebelumnya, nama Sadio Mane masuk dalam daftar skuat Timnas Senegal untuk menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, Sadio Mane mengalami cedera ketika memperkuat Bayern Muenchen, pada laga lanjutan Bundesliga kontra Werder Bremen, Rabu (9/11/2022). Dalam pertandingan yang dimenangi Bayern dengan skor telak 6-1 tersebut, Mane meninggalkan lapangan pada menit ke-20, akibat cedera.

Mantan pemain Liverpool itu dilaporkan mengalami cedera tulang fibula kaki kanan, dan diperkirakan harus menepi beberapa pekan. Namun, pelatih timnas Senegal Aliou Cisse mengambil keputusan mengejutkan dengan tetap memasukkan nama Sadio Mane dalam daftar skuad Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Mencari Sosok Pengganti Sardison

Kini, Sadio Mane belum juga pulih saat hitung mundur kickoff Piala Dunia 2022 tinggal menyisakan dua hari. Alhasil, timnas Senegal memutuskan untuk tidak memaksakan kondisi dan harus rela kehilangan pemain penting sekelas Mane, saat menghadapi timnas Belanda di laga perdana fase Grup A Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here