Beranda All News 17 Kepala Negara Hadiri KTT G20 di Bali, Wakil Ketua Komisi III...

17 Kepala Negara Hadiri KTT G20 di Bali, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polri

0
Wakil Ketua Komisi III DPR RI DR Ir H Adies Kadir SH MHum. F- dpp golkar

Jakarta, suaraserumpun.com – 17 kepala negara menghadiri KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022. Wakil Ketua Komisi III DPR RI DR Ir H Adies Kadir SH MHum mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama menjaga keamanan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali tersebut.

Adies Kadir menilai, Kapolri berhasil memimpin personel kepolisian menjaga ketertiban acara KTT G20 selama dua hari berjalan lancar atas dukungan personel Polri sebanyak 9.700 yang ikut menjaga keamanan acara tersebut.

“Tentu dari kegiatan KTT G20 ini, banyak yang terlibat mensukseskan tapi kami dari Komisi III DPR RI, ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh personel Polri yang terlibat pada proses keamanan, khususnya Pak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” kata Adies saat memberikan keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga :  PPP Tanjungpinang Konsolidasi dan Berbuka Puasa Bersama Kader

Adies menilai, kinerja Kapolri pada proses pengamanan selama dua hari KTT G20 di Bali sangat optimal. Hal terlihat bagaimana Polri bisa memanfaatkan sistem keamanan berbasis teknologi information and technology (IT).

“Selama dua hari, semua berjalan lancar dan kelihatannya tidak ada kendala ya? Semua ditangani dengan baik, termasuk kemacetan yang biasanya terjadi bisa ditangani dengan baik dan cepat dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” ujar Adies.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Hukum ini menjelaskan, dengan sistem keamanan yang menggunakan fasilitas komunikasi yang canggih sehingga bisa lebih lebih cepat mengambil langkah pencegahan. Meski demikian, Adies menilai, keberhasilan tersebut didukung juga dengan metode komunikasi yang diambil oleh Kapolri Sigit.

Baca Juga :  Bea Cukai Kepri Menggagalkan Penyelundupan Minuman Beralkohol dari Singapura Senilai Rp10,4 Miliar

“Pekerjaan itu, jika kita menggunakan fasilias informasi dan teknologi dengan tepat, kita bisa melakukan langkah pencegahan dengan segera mengambil langkah antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi, yang tidak diinginkan,” terang Adies.

Ketua Umum Ormas MKGR ini menyampaikan, proses pengamanan peserta KTT G20 selama dua hari sangat terorganisir dengan baik. Termasuk juga, lanjutnya, saat para pimpinan negara G20 berada di titik rawan di Bali.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana Polri. Terlihat pada pengamanan di titik rawan, seperti bandara dan di jalan menuju tempat acara,” terangnya.

Baca Juga :  Jokowi Memerintahkan Kepala BNPB ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini mengambil contoh, bagaimana Kapolri menjalin kekompakan dan kebersamaan pada jajarannya selama bertugas di Bali. Ada momen kebersamaan Kapolri dengan anggotanya sedang beristirahat dengan menikmati nasi kotak dan makan siang bersama di bawah panas terik matahari.

“Momen ini jadi viral di tengah masyarakat, betapa kesigapan para Polri mengamankan jalan acara ini. Dan ini ditonton langsaung oleh seluruh masyarakat Indonesia bagaimana saat Kapolri melakukan sidak ke salah satu posko polisi yang sedang bertugas menjaga keamanan di arena KTT G20. Ini pemandangan bagus, sehingga personel Polri terus siaga pada kondisi apapun,” terang Adies. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here