banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri melihat gambar kegiatan pembangunan Rusun mahasiswa di sela kunjungan pengawasan pembangunan Rusun mahasiswa Politeknik Batam, di kampus Politeknik Batam, Batam Center, Kota Batam, Selasa (15/11/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Rusun Politeknik Batam untuk Mahasiswa Se-Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri melaksanakan kunjungan pengawasan pembangunan rumah susun (Rusun) mahasiswa Politeknik Batam, Selasa (15/11/2022). Menurut Cen Sui Lan, Rusun mahasiswa Politeknik Batam ini dibangun untuk mahasiswa kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Cen Sui Lan meninjau pembangunan Rusun mahasiswa Politeknik Batam, guna memastikan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan skedul. Serta untuk mengawasi kualitas bangunan, agar sesuai dengan spek dan perencanaannya. Kunjungan pengawasan tersebut dilaksanakan agar program yang berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut, efektif dan tepat guna.

“Saya memilih Politeknik Batam, karena di sini banyak diterima mahasiswa hasil afirmasi dari anak-anak yang berasal dari Kabupaten Anambas, Lingga, Natuna, Karimun, Bintan dan Tanjungpinang. Ini disiapkan untuk mereka tinggal, dan tidak bayar,” kata Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Kepri ini kepada suaraserumpum.com usai peninjauan pembangunan Rusun mahasiswa Politeknik Batam, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga :  Ribuan PMI Bakal Pulang Lewat Kepri, di Batam Tak Ada Penanganan dari Kemensos

Cen Sui Lan yang juga menjabat Dewan Penasehat IKA Lemhannas Kepri ini menjelaskan, Rusun mahasiswa Politeknik Batam merupakan kegiataan tahun anggaran 2022, dengan anggaran mencapai Rp4,6 miliar. Rusun mahasiswa di sini, sudah dilengkapi dengan full furniture.

“Setelah selesai nanti, mahasiswa tinggal bawa badan aja lagi ke sini,” ungkap Cen Sui Lan politisi perempuan Golkar terpopuler periode September-Oktober 2022 tersebut.

“Rusun mahasiswa Politeknik ini sudah bisa digunakan Januari 2023 mendatang,” sambungnya.

Rusun mahasiswa Politeknik Batam sedang dikerjakan tukang di sela peninjauan Cen Sui Lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan mengungkapkan, Rusun mahasiswa Politeknik Batam hanya dibangun 2 lantai, karena tahun anggaran 2022 terkena refocussing anggaran.

Baca Juga :  SSB Gajah Tunggal Soccer School Gelar Festival U10 dan U13, KKS Kuansing Juara!

“Kalau anggaran kita sudah kembali normal dan kebutuhan akan Rusun diperlukan untuk sarana dan prasarana kepentingan pendidikan di Kepri, Saya akan lakukan intervensi dan diskresi,” jelas Cen lagi.

Sebelumnya, Cen Sui Lan menyatakan, dirinya akan membantu dan memperjuangkan pembangunan Rusun mahasiswa untuk Politeknik Batam. Pernyataan itu disampaikan Cen Sui Lan pada saat Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Politeknik Batam, September 2021 lalu.

Dalam kegiatan Kundapil di Kota Batam, Provinsi Kepri ini, Cen Sui Lan disambut Dr Uuf Brajawigda selaku Direktur Politeknik Batam, dan civitas akademika Politeknik Batam. Dalam pertemuan tersebut, Cen Sui Lan sangat mengapreasi tentang kebijakan tentang afirmasi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Batam dengan menggunakan jalur khusus tanpa tes. Sehingga anak negeri bisa mengikuti pendidikan di Politeknik Batam, bagi putra putri Kepri yang berasal dari pulau-pulau se-Kepri.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri didampingi Andy Kasatker Rusun BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Bambang Purek II Politeknik Batam, Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono dan Agustar beserta Staf BP2P serta civitas akademika Politeknik Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Menurut Cen Sui Lan, kebijakan afirmasi tentang penerimaan jalur khusus bagi putra putrì se-Kepri yang berasal dari pulau-pulau itu, memerlukan akomodasi berupa asrama mahasiswa, untuk tempat tinggal mereka.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Wisata Mangrove di Sebala Desa Batu Gajah, Simak Pesannya Berikut Ini

Cen Sui Lan menegaskan, untuk tahun anggaran 2022, dirinya akan memasukan program pembangunan Rusun mahasiswa Politeknik Batam. Sekarang, Rusun mahasiswa tersebut sedang dikerjakan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *