Beranda All News Dewi Kumalasari dan Hafizha Punya Cara Unik buat Menghilangkan Stres pada Lansia

Dewi Kumalasari dan Hafizha Punya Cara Unik buat Menghilangkan Stres pada Lansia

0
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri dan Hafizha Rahmadhani Ketua PKK Bintan bermain angkat tangan bersama lansia guna menghilangkan stres, Senin (7/11/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Lebih dari 40 lansia dan 62 pra lansia berkumpul bersama Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari dan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, di Kampung Pasiran, Desa Sri Bintan, Teluk Sebong, Senin (7/11/2022). Dewi dan Hafizha punya cara unik buat menghilangkan stres pada lansia dan pra lansia tersebut.

Dalam pertemuan ini HJ Dewi Kumalasari dan Hafizha Rahmadhani bersenda gurau dengan lansia. Satu di antaranya, para lansia yang ada mengikuti beberapa permainan yang membikin senyum serta canda tawa. Cara itu untuk membangun semangat serta menghilangkan stres di kalangan lansia.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berkurban Sapi di Daerah Perbatasan NKRI dengan Enam Negara

Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari mengatakan, usia lansia bukan lagi saatnya untuk memikirkan berbagai hal yang memberatkan pikiran.

“Harus sehat dan senang semua. Jangan berat-berat pikiran, rajin terus ke Posyandu cek kesehatan. Dijaga semuanya,” katanya.

Hafizha Rahmadhani turut serta mengikuti games angkat tangan bersama lansia. Menurutnya, hal positif semacam ini sering dilakukan. Usia lanjut baginya adalah, masa kehadiran dan kebersamaan lebih penting dibanding apapun.

“Kita ngumpul bersama, bisa lepas cerita, bisa senda gurau. Jangan lupa juga, hati bahagia tapi fisik juga dijaga. Pola makan, asupan nutrisi, semuanya ya Bapak Ibu,” ungkap Hafizha.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Akan Mengusulkan Perbaikan Pasar Basah Sei Harapan

Dewi dan Hafizha kemudian menyerahkan paket nutrisi berupa susu lansia dan sebagainya untuk menunjang kesehatan tubuh. Dengan keserasian antara pemenuhan nutrisi dan pengecekan kesehatan yang rutin, hal ini yang nantinya akan membuat lansia Bintan terus sehat dan ceria. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here