Beranda All News Kontingen Karimun dan Lingga Tiba, Abdul Gani: Kami Tuan Rumah Porprov Kepri...

Kontingen Karimun dan Lingga Tiba, Abdul Gani: Kami Tuan Rumah Porprov Kepri di 2026

0
Aupa Samake Kepala DP3P2KB Bintan bersama Dispora dan KONI Bintan menyambut kedatangan kontingen Lingga di pelabuhran Sri Bintan Pura Tanjungpinang, untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri di Bintan, Minggu (6/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kontingen Kabupaten Karimun dan Lingga, sudah tiba di Kabupaten Bintan, untuk menghadapi Porprov ke-V Kepri tahun 2022, Minggu (6/11/2022). Satu dari dua kontingen ini punya misi ingin menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri, pada tahun 2026 nanti. Yaitu Kabupaten Lingga.

Kontingen Karimun tiba di Bintan melalui pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Kontingen Karimun dengan ketua rombongan Faisal Rizal ini tiba sekitar pukul 10.05 WIB, Minggu (6/11/2022) pagi. Penyambutan kontingen Kabupaten Karimun dilakukan pengalungan bunga oleh Aupa Samake Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB).

Turut hadir Mustari mewakili Kadispora Bintan, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Sekretaris KONI Winarno, Bendahara KONI Sugito dan sejumlah pegawai Dispora Bintan.

Faisal Rizal menyebutkan, atlet yang tiba dalam rombongan ini sebanyak 110 orang. Sebelumnya, sudah ada atlet yang tiba di Bintan, karena melaksanakan pertandingan lebih awal.

Kontingen Karimun disambut Aupa Samake dan Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto serta Dispora Bintan di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu (6/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

“Kami datang ke Bintan untuk menang, dan meraih medali sebanyak-banyak. Terima kasih atas penyambutan dari tuan rumah, yang luar biasa ini,” katanya singkat.

Baca Juga :  Ingin Turun dari PPKM Level 1 Ada Syaratnya, Ansar Ahmad: Kita Gesa Vaksinasi Lansia

Penyambutan Kontingen Lingga
Berselang beberapa saat, giliran rombongan kontingen Kabupaten Lingga yang tiba di Bintan. Kontingen Lingga juga tiba di Bintan melalui pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Rombongan kontingen Lingga tiba dengan koordinasi Letkol Adid Kurniawan Wicaksono, pelatih sekaligus ketua Kick Boxing Lingga.

Kontingen Lingga juga disambut secara resmi oleh Aupa Samake Kepala DP3P2KB Kabupaten Bintan. Turut hadir Mustari mewakili Kadispora Bintan, Sugito mewakili Ketua KONI Bintan dan sejumlah pegawai Dispora Bintan. Kedatangan atlet dan ofisial Kabupaten Lingga ini didampingi langsung oleh Abdul Gani. Abdul Gani merupakan Ketua KONI Lingga sekaligus ketua kontingen Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp61 Miliar untuk Remedial Lima Waduk di Batam

Selain pengalungan bunga, kontingen Karimun dan kontingen Lingga disambut dengan seni tradisional kompang. Bahkan, dalam penyambutan di penginapan, kontingen Karimun dan Lingga disuguhkan tradisi berbalas pantun Melayu.

Usai penyambutan kompang dan berbalas pantun, Abdul Gani ketua kontingen Kabupaten Lingga menyatakan, bersyukur atas penyambutan dari tuan rumah Bintan. Penyambutan dan ramah tamah ini sangat berarti bagi kontingen Lingga. Dan ini menjadi contoh bagi Lingga, untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri pada tahun 2026 nanti.

“Alhamdulillah, penyambutan dari tuan rumah begitu luar biasa. Ini menjadi catatan bagi kami, untuk menjadi tuan rumah di Porprov ke-VI tahun 2022 nanti. Pada Porprov ke-V Kepri di Bintan ini, misi kami ingin menang di pertandingan. Dan kami ingin jadi tuan rumah Porprov ke-VI Kepri di tahun 2026 nanti,” ujar Abdul Gani.

Abdul Gani Ketua kontingen Lingga berbalas pantun pada saat penyambutan di penginapan Hotel Pelangi oleh tim Dispora Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Dari penyelenggaraan Porprov Kepri di Bintan, tambah Abdul Gani, ada beberapa catatan penting dan menjadi evaluasi bagi Lingga. Untuk setakat ini antara lain persiapan venue pertandingan, jadwal dan waktu pertandingan.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Kepri Segera Diberlakukan

“Kalau kami disetujui tuan rumah Porprov 2026 Kepri nanti, persiapan venue akan dilakukan lebih cepat. Sehingga, tidak ada perubahan lokasi venue menjelang pertandingan. Kemudian, untuk jadwal dan waktu pertandingan, maunya dilaksanakan serentak setelah pembukaan. Jadi, kontingen bisa datang sekaligus. Itu catatan bagi kami, untuk ke depan,” jelasnya.

“Tapi bagaimana pun, pelaksanaan Porprov di Bintan ini sudah sangat baik,” kata Abdul Gani menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here