banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan berbagi nutrisi tambahan kepada Balita di sela kegiatan Bulan Penimbangan Nasional di Desa Busung, Kamis (3/11/2022). F- diskominfo bintan

Bulan Penimbangan Nasional, Ketua PKK Bintan Berbagi Nutrisi Tambahan buat Balita Stunting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani melaksanakan kegiatan Bulan Penimbangan Nasional bersama kader Posyandu Mawar di Aula Kantor Desa Busung, Kamis 3/11/2022). Hafizha membuka kegiatan penuh dengan canda dan berbagi senyum buat puluhan lansia dan seratusan Balita, sekaligus berbagi nutrisi tambahan kepada Balita stunting.

Menurut Hafizha Rahmadhani, lansia dan balita harus selalu dibuat tersenyum dan bahagia.

“Kita santai saja ya Bapak Ibu, tidak perlu formal kalau di tengah lansia dan balita. Mereka ini harus selalu tersenyum, ujare Hafizha.

Baca Juga :  Kurang dari Lima Hari, Vaksinasi Anak Tersisa 9 Persen

Sebelum membuka secara resmi, Hafizha membagikan paket makanan dan nutrisi tambahan kepada lansia aktif, ibu hamil, bayi dan balita serta balita stunting.

“Ibu hamil harus sehat beserta calon bayinya. Lansia kita harus sehat serta ceria, bayi dan balita kita pun harus tumbuh berkembang dengan baik. Niat kita bersama, Bintan bisa zero stunting,” harapnya.

Dalam kegiatan bulan penimbangan nasional ini, Ketua TP-PKK Bintan meninjau proses penimbangan bayi dan balita. Dirinya melihat langsung bagaimana pencatatan grafik kenaikan berat badan dan tanda bayi serta Balita sehat.

Baca Juga :  Buka Gerai Pengaduan di Bintan, Ombudsman Kepri Menerima Banyak Aduan Soal Pelayanan Pertanahan

Kemudian dilanjutkan dengan melihat proses pengecekan kesehatan para lansia. Mulai dari tekanan darah, berat badan, asam urat, kadar gula dalam darah, kolesterol dan beberapa pelayanan medis lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *