Beranda All News Bulan Penimbangan Nasional, Ketua PKK Bintan Berbagi Nutrisi Tambahan buat Balita Stunting

Bulan Penimbangan Nasional, Ketua PKK Bintan Berbagi Nutrisi Tambahan buat Balita Stunting

0
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan berbagi nutrisi tambahan kepada Balita di sela kegiatan Bulan Penimbangan Nasional di Desa Busung, Kamis (3/11/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani melaksanakan kegiatan Bulan Penimbangan Nasional bersama kader Posyandu Mawar di Aula Kantor Desa Busung, Kamis 3/11/2022). Hafizha membuka kegiatan penuh dengan canda dan berbagi senyum buat puluhan lansia dan seratusan Balita, sekaligus berbagi nutrisi tambahan kepada Balita stunting.

Menurut Hafizha Rahmadhani, lansia dan balita harus selalu dibuat tersenyum dan bahagia.

“Kita santai saja ya Bapak Ibu, tidak perlu formal kalau di tengah lansia dan balita. Mereka ini harus selalu tersenyum, ujare Hafizha.

Baca Juga :  Kepala BP Batam Menemui Kedubes RI di Abu Dhabi, Bahas Rencana Investasi Thumbay Group

Sebelum membuka secara resmi, Hafizha membagikan paket makanan dan nutrisi tambahan kepada lansia aktif, ibu hamil, bayi dan balita serta balita stunting.

“Ibu hamil harus sehat beserta calon bayinya. Lansia kita harus sehat serta ceria, bayi dan balita kita pun harus tumbuh berkembang dengan baik. Niat kita bersama, Bintan bisa zero stunting,” harapnya.

Dalam kegiatan bulan penimbangan nasional ini, Ketua TP-PKK Bintan meninjau proses penimbangan bayi dan balita. Dirinya melihat langsung bagaimana pencatatan grafik kenaikan berat badan dan tanda bayi serta Balita sehat.

Baca Juga :  Nongsa dan Lagoi Dibuka, Bintan Mengusulkan 4.000 Dosis Vaksin buat Pekerja Wisata

Kemudian dilanjutkan dengan melihat proses pengecekan kesehatan para lansia. Mulai dari tekanan darah, berat badan, asam urat, kadar gula dalam darah, kolesterol dan beberapa pelayanan medis lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here