banner 728x90
Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani memimpin rapat pengurus untuk membahas program kerja seperti bantuan rumah layak huni, Rabu (2/11/2022). F- lkks bintan

Bantuan Rumah Layak Huni Jadi Prioritas LKKS Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Bintan menggelar rapat perdana, Rabu (2/11/2022). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani. Ada beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan untuk ke depannya. Di antaranya, bantuan rumah layak huni yang jadi prioritas LKKS Bintan, ke depan.

Mengawali rapat, Hafizha Rahmadhani meminta pada semua pengurus untuk kembali aktif dan interaktif. Dengan perencanaan yang tersusun, dirinya yakin LKKS akan mampu memberi kontribusi besar terhadap masyarakat dan pembangunan daerah Bintan.

Baca Juga :  Ini 5 Desain Surat Suara pada Pemilu 2024, Tanda Warna Abu-abu untuk Pilpres

“Kita fokus ke program di 2023. Program LKKS bisa dikatakan sejalan dengan semua program yang ada di Dinsos. Tinggal kita rumuskan, mana yang kira-kira perlu dikhususkan,” ujar Hafizha.

Program sosial LKKS Bintan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti bantuan panti asuhan, kebersamaan dengan anak maupun lansia, Rumah Layak Huni dan sebagainya, menjadi isu utama yang dibahas. Selain itu, pembahasan juga difokuskan pada pemantapan sekretariat, dan persiapan Hari Kesejahteraan Sosial Nasional.

“Pembahasan ini untuk mencapai mufakat menentukan program prioritas yang bisa dilakukan dengan ketersediaan anggaran,” sebutnya.

Baca Juga :  Aspirasi Cen Sui Lan, Program Beasiswa untuk 1.200 Pelajar Se-Kepri Mulai Dicairkan

“Kita pilah mana yang prioritas. Semampu kita dan menjadi urgensi di masyarakat, itu yang kita mau,” sambung Hafizha.

Berkenaan dengan HKSN nanti, LKKS Bintan akan berjalan bersama beberapa program yang ada. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian makanan atau nutrisi tambahan, pendampingan pelaksanaan Expo Bintan Sejahtera, bakti sosial bersama pilar-pilar sosial dan kegiatan sosial lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *