banner 728x90
Peserta mengenak pakaian unik turut memeriahkan Binut Culture Carnival di Tanjung Uban, Bintan Utara, Minggu (30/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Binut Culture Carnival Meriah, Ada Permainan Tradisional dan Pakaian Unik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Binut Culture Carnival berlangsung meriah. Kemeriahan iven momen Hari Sumpah Pemuda 2022 ini terlihat dari antusias masyarakat dan peserta karnaval tampil dengan busana adat. Bahkan ada penampilan permainan tradisional hingga pakaian unik.

Peserta karnaval ini dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga umum memadati ruas jalan utama Tanjung Uban dengan busana adat nusantara yang melambangkan kebhinekaan masyarakat Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyaksikan kegiatan tersebut menyambut satu persatu kontingen karnaval. Bersama Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Roby bahkan terlihat tak henti mengabadikan setiap momen dengan ponsel pintarnya.

Baca Juga :  20 ASN Dilantik Jadi Pj Kades, Ini Nilai Anggaran Pilkades Serentak 2022 di Bintan

“Luar biasa, semangat peserta ditambah antuasias masyarakat. Kita lihat bersama. Padahal cuaca luar biasa panas, tapi tak sikit pun menyurutkan semangat mereka,” kata Roby saat dijumpai usai kegiatan, Minggu (30/10/2022) di Tanjung Uban.

Karnaval ini sempat menunjukkan kehebohan saat salah satu kontingen menampilkan berbagai permainan tradisional seperti congklak, enggrang, cabang, yoyo, yeye atau karet dan lainnya. Ditambah lagi dengan cosplay pejuang nasional yang perlahan membangkitkan patriotisme.

Bupati Bintan memberikan apresiasi atas semangatnya anak usia dini dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kepri Naik di Semester Kedua 2022

“Di tangan mereka nantinya Bintan ini akan ditentukan arah kemajuan daerah,” pungkas Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *