Beranda All News Sekwan Terheboh, Bupati Bintan Juara III, Berikut Foto Lomba Fashion Pakaian Adat...

Sekwan Terheboh, Bupati Bintan Juara III, Berikut Foto Lomba Fashion Pakaian Adat di Hari Sumpah Pemuda

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan tersenyum dengan mengenakan pakaian Melayu pada fashion show memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di lapangan relief Antam Kijang, Jumat (28/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Kabupaten Bintan berlangsung meriah. Selain upacara, turut digelar lomba fashion show pakaian adat Nusantara. Pasangan Bupati Bintan Roby Kurniawan dinobatkan juara III. Sedangkan penampilan Sekwan Bintan Riang Anggraini menjadi terheboh dengan busana Papua. Berikut beberapa foto lomba fashion pakaian adat di Kabupaten Bintan tersebut.

Momen memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bintan bersama jajaran FKPD menggelar upacara di lapangan relief Antam Kijang, Jumat (28/10/2022). Dalam upacara resmi ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan membacakan sambutan Menpora RI Zainudin Amali.

Dalam sambutannya, Roby Kurniawan mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya semua pihak menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sekwan Bintan Riang Anggraini mengenakan pakaian adat Papua, bersama Sriheni Utami Camat Teluk Sebong, pada fashion show memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022. F- yen/suaraserumpun.com

“Nah, saya ini juga tergolong pemuda. Kita sebagai pemuda, mari kita menjadi agen perubahan, untuk membangun bangsa ke depannya,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ketentuan di Pilkades, Bacakades Ada Seleksi Tambahan dengan Sistem CAT

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Kabupaten Bintan ada hal menarik. Kepala daerah, Forkopimda dan OPD hingga camat, mengikuti lomba fashion show pakaian adat di Nusantara. Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani tampil mengenakan pakaian adat Melayu tempo dulu (Melayu Lame). Disusul Pj Sekda Bintan bersama Istri dengan pakaian adat Minangkabau.

Seluruh FKPD dan Kepala OPD pun turut berbusana adat sesuai dengan kesukuan dan asal muasal. Dikatakan bahwa hal ini sebagai cerminan keberagaman yang dibalut dalam persatuan.

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mengenakan pakaian Minangkabau pada fashion show memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022. F- yen/suaraserumpun.com

“Bintan ini salah satu negeri Melayu. Namun di sini, rumahnya semua suku bangsa,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Dewi: Permasalahan Anak di Kepri Terus Meningkat

Selain itu, Roby mengajak seluruh elemen untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda ini dengan kebangkitan semangat serta perubahan. Momentum ini menurutnya harus digagas dengan meneladani semangat para pemuda terdahulu.

“Kita patut bersyukur bahwa jasa para pemuda dulu yang melahirkan Sumpah Pemuda. Semangat yang mestinya kita teladani untuk kita terapkan bagi generasi penerus hingga akhirnya bisa menggoreskan sejarah dengan tinta emas,” tuturnya.

Kajari Bintan I Wayan Eka mengenakan pakaian adat Bali pada fashion show memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022. F- yen/suaraserumpun.com

Dari hasil penilaian dewan juri, berikut pemenang lomba pakaian adat Nusantara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Kabupaten Bintan:

Baca Juga :  Tiba di Batam, Kontingen Kepri Langsung Dikarantina

Juara I, Pj Sekda Bintan dengan istri (Pakaian Adat Minangkabau)
Juara II, Dansatrad 213 Bintan dengan istri (Pakaian Adat Melayu)
Juara III, Bupati Bintan dengan istri (Pakaian Adat Melayu Lame)
Juara favorit, Kajari Bintan I Wayan Eka Widdyara SH (pakaian Bali)
Best Catewalk, Camat Teluk Sebong Sri Heni Utami
Busana Terheboh, Setwan Bintan Riang Anggraini (pakaian Papua)
The Best Kostum, Camat Toapaya Nepi Purwanto (pakaian Jawa).

(yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here