Beranda All News Polres Bintan: Jika Ada Pungli, Lapor ke Nomor Call Center 0821-7289-5722

Polres Bintan: Jika Ada Pungli, Lapor ke Nomor Call Center 0821-7289-5722

0
Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bintan menyosialisasikan Saber pungli kepada masyarakat. Jika ada pungli, lapor ke call center atau Bhabinkamtibmas. F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Jajaran Polres Bintan melalui Babhinkamtibmas terus melakukan sosialisasi tentang Satgas Bersama (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di wilayah Kabupaten Bintan. Sosialisasi dilaksanakan hampir setiap hari oleh Babhinkamtibmas. Bagi masyarakat, jika ada pungli, lapor ke nomor call center 0821-7289-5722, atau 0813-7425-4210, atau ke Bhabinkamtibmas.

Jajaran Polres Bintan melaksanaan sosialisasi Saber pungli dilakukan di tiga Kecamatan. Yaitu Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan itu, Babhinkamtibmas menyosialisasikan dengan cara berkeliling menjumpai warga, dan perkantoran pemerintah. Dengan membawa spanduk imbauan agar tidak melakukan Pungli.

Baca Juga :  Segera Mendaftar Tropical Ride Bintan Resort Berhadiah Uang Tunai

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melalui Waka Polres Bintan Kompol M Tahang SAg menuturkan, sosialisasi ini merupakan Program Kapolri sebagai Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan (Presisi).

Hal ini merupakan suatu antisipasi dalam mencegah pungutan liar (Pungli), yang dilakukan oleh oknum yang melaksanakan kerja di instansi.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya pungli di dalam pelaksanaan kerja. Khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi saber pungli, lanjutnya, Babhinkamtibmas di sejumlah wilayah langsung menjumpai warga dan mendatangi perkantoran pemerintah, untuk mengingatkan agar tidak terlibat dalam praktik Pungli. Karena penerima dan pemberi dapat dipidana.

Baca Juga :  Leg Pertama Final Piala AFF Suzuki 2020, Roby: Indonesia Vs Thailand? Kita Menang 1-0

Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga, jika ada informasi tentang Pungli dalam bentuk apapun di kantor-kantor pelayanan masyarakat, agar menginformasikan kepada pihak kepolisian.

“Apabila mengetahui adanya Pungli, agar segera melapor ke Call Center 0821-7289-5722, 0813-7425-4210 atau kepada Bhabinkamtibmas,” sebutnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas juga turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Warga diimbau agar tetap waspada terhadap segala tindak kejahatan.

“Satu di antaranya, warga saat memarkirkan kendaraan sepeda motor, parkirkan di tempat aman dan dikunci ganda. Supaya hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” tutupnya. (yen)

Baca Juga :  Suami Wali Kota Tanjungpinang Dilantik sebagai Ketua PKK, Berikut Pesan Dewi Kumalasari

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here