Beranda All News Jelang Open Ceremony, Obor Porprov 2022 Kepri Disemayamkan di Bandar Seri Bentan

Jelang Open Ceremony, Obor Porprov 2022 Kepri Disemayamkan di Bandar Seri Bentan

0
Dedi Sutanto alias Apeng Ketua KONI Bintan mengikuti rapat persiapan Poprov 2022 Kepri di Kantor Bupati Bintan, pekan lalu. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Rencana awal, obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2022 Kepri akan disemayamkan di Kantor KONI Kabupaten Bintan, di Bintan Timur, usai dilakukan kirab. Namun, ada perubahan. Obor Porprov 2022 Kepri akan disemayamkan di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Kantor Bupati Bintan, sebelum diarak lagi pada open ceremony, Minggu (6/10/2022) pekan depan.

Hal itu disampaikan Dedi Sutanto selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan, saat ditanya wartawan, Jumat (28/10/2022).

“Jadi, ada perubahan sedikit untuk rute kirab api obor Porprov nanti. Itu setelah berkoordinasi dengan Pemkab Bintan,” kata Dedi Sutanto.

Dedi Sutanto menjelaskan, Kabupaten Bintan tuan rumah penyelenggara Porprov ke-V tahun 2022 Kepri, ada beberapa rangkaian yang menjadi tanggung jawab utama. Yaitu penyediaan venue, kirab api obor, welcome dinner, pembukaan atau open ceremony dan penutupan.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Mengimbau Salat Idul Adha di Rumah Masing-masing

“Untuk venue, sudah 95 persen persiapannya. Hanya beberapa finishing saja. Begitu pula dengan kirab api obor serta open ceremony,” ujarnya.

Kirab api obor Porprov 2022 Kepri, jelas Dedi Sutanto, akan dilaksanakan, Senin (31/10/2022) pagi sampai sore. Dimulai dari ritual adat pengambil api obor, di kawasan istana Kota Kara. Sekaligus penyerahan api obor kepada rombongan atlet yang melakukan kirab. Kemudian, api obor Porprov akan diarak ke Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan dilakukan penyambutan oleh atlet di kecamatan tersebut.

Selanjutnya, api obor diarak menuju Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Dilanjutkan ke pantai wisata Sakerah, Sungai Kecil dan prosesi penyambutan di gedung community center di terminal Simpang Lagoi. Selanjutnya, dilakukan kirab menuju Kecamatan Toapaya, prosesi penyambutan di Pasar Tani.

Baca Juga :  Terbaru, Kini Ada Aplikasi Si Ikan Bintan, Cek Fungsinya

Dari Pasar Tani Toapaya, api obor diarak ke arah bundaran jalan Lintas Barat di Km 16 Toapaya Selatan dan menuju Gesek, hingga di GOR Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Dari Gunung Kijang, api obor diarak ke Bintan Timur melalui jalan Korindo. Di Bintan Timur, api obor diarak keliling Kota Kijang, prosesi penyambutan di Gedung LAM.

Dari Gedung LAM ini, api obor akan dibawa lagi menuju Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

“Obor Porprov 2022 Kepri disemayamkan di Kantor Bupati Bintan, dalam kawasan pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, dari Senin (31/10/2022) sore sampai Minggu (6/11/2022). Terakhir, api obor akan diarak menuju stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, beberapa saat menjelang open ceremony, atau pembukaan Porprov 2022 Kepri,” jelas Dedi Sutanto.

Baca Juga :  Hasan SSos: Lima Daerah di Kepri Patut Jadi Motivator

“Pembukaan Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, akan diselenggarakan pada malam hari. Kita mengimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat Bintan, untuk menyukseskan Porprov Kepri di Bintan, pada tahun ini,” tambahnya.

“Sukses Porprov, sukses juga untuk meraih prestasi bagi kontingen Bintan,” kata Dedi Sutanto alias Apeng menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here