banner 728x90
Taba Iskandar bersama puluhan rider Harley Davidson yang tergabung di HDCI Kepri akan menggelar reli wisata Bike Festival 2022, akhir pekan ini. F- dok/suaraserumpun.com

Puluhan Rider Harley Davidson Akan Menggelar Reli Wisata Batam to Bintan dan Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Puluhan rider yang tergabung di Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri akan menggelar reli wisata, dari Kota Batam to (menuju) Bintan dan Tanjungpinang. Iven promosi wisata Kepri ini dikemas dalam iven Bike Festival 2022, yang dimulai dari Mall Botania 2, Kota Batam, Jumat (28/10/2022) hingga Minggu (30/10/2022) akhir pekan ini.

Taba Iskandar Ketua Pengda HDCI Kepri sekaligus penanggung jawab reli wisata Kepri Bike Festival 2022 menjelaskan, reli wisata ini bukan hanya pertemuan atau ajang silaturahmi. Namun, momen peringatan Sumpah Pemuda tahun 2022 ini dimanfaatkan untuk mengangkat kebangkitan ekonomi dan pariwisata Kepri.

“Kegiatan HDCI Kepri dalam iven Bike Festival 2022 ini menjadi momentum menampilkan sisi kebangkitan ekonomi, UMKM dan kegiatan sosial,” sebut Taba Iskandar, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga :  Kembali Kalah Telak, Manajer Tim Futsal Kepri Minta Maaf

Ketua panitia penyelenggara iven Kepri Bike Festival 2022, Andri Wongki menambahkan, dalam rangkaian kegiatan ini, akan ada bazar UMKM, yang turut memeriahkan pada acara pembuka touring rider HDCI. Bazar murah ini menyediakan makanan tradisional khas Kepri. Adanya bazar tersebut diharapkan dapat menjadi pendongkrak ekonomi UMKM dan pariwisata kepri.

“Jumat (28/10/2022) malam, akan dilaksanakan pelantikan pengurus HDCI Pengda Kepri, dan Pengcab Batam di pantai Turi Nongsa, Batam. Lalu, pada hari Sabtu dilanjutkan reli wisata. Berkolaborasi juga dengan Dinas Pariwisata Kepri,” sebut Wongki.

Dalam wisata tersebut, nantinya puluhan rider Harley Davidson akan mengunjungi berbagai tempat. Tujuannya untuk promosi pariwisata yang lesu akibat pandemi Covid-19, sejak dua tahun terakhir.

Baca Juga :  Hasil Reses 2024 Masa Sidang I DPRD Bintan, Lampu Jalan hingga Infrastruktur Mendominasi

“Hari Sabtu (29/10/2022), rute touringnya dari Batam to Bintan dan Tanjungpinang. Itu rute iven reli wisata ini,” tambahnya.

Di Bintan, HDCI Kepri akan menyusuri dan singgah di Pantai Dugong serta Pantai Madu Tiga kawasan pantai wisata Trikora, di Kabupaten Bintan. Kemudian, akan dilaksanakan aksi kemanusiaan berupa pemberian santunan kepada anak yatim.

“Terus, kita lanjut keliling Kota Tanjungpinang melewati Masjid Dompak, Tugu Sirih dan Gedung Gonggong. Kemudian, kembali pulang ke Batam. Minggu (30/10/2022), akan digelar penutupan iven reli wisata Bike Festibal 2022 di Mall Botania 2, Batam,” terang Wongki.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Peduli Pendidikan, STT REAL Batam Dapat Bus Angkutan Dosen dan Mahasiswa

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira sangat mendukung kegiatan reli wisata puluhan rider Harley Davidson tersebut. Menurutnya, sektor pariwisata akan bangkit dengan acara yang sifatnya promosi dan mendorongan daerah wisata di Kepri.

“Masyarakat tentu akan memanfaatkan peluang itu,” katanya.

Luki mengatakan, Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini merasakan dampak positif setelah melandainya kasus Covid-19. Hal itu terbukti dengan ramainya pusat pembangunan. Dinas pariwisata pun tak jemu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk berkembang.

“Kami sudah punya rencana yang sudah tersusun untuk pariwisata Kepri,” tutur Luki Zaiman Prawira. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *