Beranda All News PKK Bungo Jambi Belajar Program Bersalin Penuh Cinta di Bintan, Hafizha ‘Merendah’

PKK Bungo Jambi Belajar Program Bersalin Penuh Cinta di Bintan, Hafizha ‘Merendah’

0
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Putri dan Ketua PKK Bungo Provinsi Jambi Verawaty Mashuri saling bertukar cendera mata di Kantor Bupati Bintan, Kamis (27/10/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi berkunjung dan belajar tentang program Bersalin Penuh Cinta di Kabupaten Bintan, Kamis (27/10/2022). Rombongan PKK Bungo Jambi disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani, dengan sikap rendah hati (merendah).

Selain program Bersalin Penuh Cinta, PKK Kabupaten Bungo Jambi juga belajar tentang inovasi dan trik memasak serba ikan yang dilakukan PKK Kabupaten Bintan. Hal ini menjadi tema diskusi ringan dan sharing inovasi di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Dalam pertemuan tersebut, Hafizha mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan PKK Bungo Jambi. Bagi Hafizha, Bintan bukan lah sekedar tempat untuk belajar, namun Bintan juga akan selalu menyerap segala terobosan dari berbagai wilayah.

Baca Juga :  Pemprov dan DPRD Kepri Sepakat Belanja sampai Akhir 2021 Dikurangi Rp68,2 Miliar

“Kalau Ibu Ketua (PKK Bungo) bersama rombongan datang dengan maksud studi tiru, kami di Bintan juga akan belajar semua yang ada di Bungo. Jadi, bukan Bintan yang jadi gurunya Bu. Kita sama belajar dan sama melahirkan terobosan,” ucap Hafizha dengan rendah hati.

Seluruh pengurus TP-PKK Bintan turut hadir dalam pertemuan dengan PKK Bungo, Jambi ini. Dengan maksud ikut menyampaikan beberapa paparan program dan kegiatan yang menjadi andalan Bintan.

Studi tiru ini difokuskan pada inovasi memasak serba ikan. Karena, Bintan meraih Juara III tingkat nasional. Kemudian inovasi Bersalin Penuh Cinta. Melalui program ini, Bintan diganjar penghargaan nasional atas terobosan tersebut.

Baca Juga :  Memperingati Hari Pahlawan, Hafizha Ajak Siswa Dekat dengan Pustaka Keliling

Program Bersalin Penuh Cinta ini merupakan kebijakan Pemkab Bintan yang diluncurkan, pada tahun 2020 lalu. Melalui program ini, Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan bagi ibu hamil dan bersalin. Pelayanan diberikan penuh dengan cinta.

Kebijakan ini membantu para ibu-ibu hamil sejak usia kandungan masih muda, hingga masa persalinan atau melahirkan. Program ini dilaksanakan dengan melakukan pendataan bagi ibu hamil. Kemudian dilakukan antar jemput bagi ibu yang ingin melahirkan.

“Kami sangat berterima kasih telah disambut dengan sangat baik. Harapan kami tentu bisa meniru segala yang baik yang ada di Bintan. Untuk kami bawa pulang sebagai oleh-oleh dari Bintan,” tutur Verawaty Mashuri, Ketua TP PKK Bungo, Provinsi Jambi.

Baca Juga :  HUT Ke-71 Airud, Wagub Kepri: Terima Kasih Polairud

Usai pertemuan, rombongan PKK Bungo berkeliling menuju beberapa lokasi pelayanan kesehatan keluarga, serta beberapa program yang direalisasikan PKK Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here