banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) usai menyerahkan bibit cabai, Kamis (27/10/2022). F- diskominfo bintan

Mewujudkan P2L, Kelompok Wanita Tani di Bintan Diberi Bibit Cabai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan berkomitmen melakukan upaya penguatan pangan dari hasil pertanian, sekaligus menekan angka inflasi di daerah. Setelah petani milenial, kini giliran Kelompok Wanita Tani (KWT) yang diberi bibit cabai oleh Tim Penggerak PKK Bintan, untuk mewujudkan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyerahkan 1.000 bibit cabai kepada 107 KK yang diwakili 6 KWT. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Tujuannya mampu menekan laju inflasi dengan memanfaatkan pekarangan dalam meningkatkan produksi pangan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Pengurus LAM Kepri Mendiskusikan Pelestarian Adat Melayu

“Kita hanya mampu berikhtiar semampu kita ya bu. Intinya kita tidak menyerah dengan keadaan. Kita maksimalkan semua upaya yang kita bisa,” kata Hafizha.

Bibit cabai yang diberikan merupakan jenis cabai merah keriting dilengkapi dengan polybag dan pupuk. Keaktifan dari Kelompok Wanita Tani diharapkan mampu membimbing Ibu Rumah Tangga yang memiliki lahan di pekarangannya.

“Ibu yang paham tentang pertanian, ajari semua ilmunya. Jangan pelit dengan ilmu. Semakin kita bagi akan semakin bertambah ilmu kita Bu,” tambahnya.

Baca Juga :  Selain Harry Setyawan, Ini Daftar 52 Personel KRI Nanggala-402 yang Dinyatakan Tenggelam

Bibit cabai ini diserahkan kepada perwakilan 6 KWT. Antara lain KWT Mangga (Bintan Utara) sebanyak 200 polybag untuk 20 KK. KWT Sri Rezeki (Gunung Kijang) sebanyak 200 polybag untuk 20 KK. KWT Nosari Indah (Bintan Timur) sebanyak 150 polybag untuk 19 KK. KWT Kamboja (Toapaya) sebanyak150 polybag untuk 18 KK. KWT Kusuma Jaya (Bintan Timur) sebanyak 150 polybag untuk 15 KK. KWT Strowberi (Teluk Bintan) sebanyak150 polybag untuk 15 KK.

Program ini merupakan salah satu upaya kerja sama antara Bank Indonesia (BI) cabang Kepulauan Riau dengan TP-PKK Bintan serta DKPP Bintan. (yen)

Baca Juga :  Pentas Seni Yayasan Clarissa Batam, Tunjukkan Bakat dan Aksimu

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *