Beranda All News Barcelona Terjungkal, Berikut Klub yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga...

Barcelona Terjungkal, Berikut Klub yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

0
Sadio Mane striker Bayern Munchen mencetak gol pembuka ke gawang Barcelona di pertandingan kelima fase Grup C Liga Vhampions musim 2022-2023, Kamis (27/10/2022). F- [email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Barcelona FC terjungkal di fase grup, setelah kalah di pertandingan kelima Liga Champions musim 2022-2023, Kamis (27/10/2022). Berikut 12 klub yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski menyisakan sekali pertandingan lagi.

Pertanding kelima babak penyisihan grup Liga Champions musim ini sudah usai, Kamis (27/10/20220. Pertandingan kelima diakhiri dengan duel-duel dari grup A sampai D, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Liverpool menjadi tim terbaru dari Grup A yang menyegel tiket ke fase gugur usai mengalahkan Ajax 3-0.

Si Merah tinggal bersaing status juara grup degan Napoli di matchday terakhir. Pada pertemuan pertama, Partenopei mampu mengalahkan Liverpool 4-1.

Baca Juga :  Atlet PB Gajah Emas Tanjungpinang Juara di Jambi Open Tournament Badminton 2022

Tak kalah sengitnya pertandingan di Grup B ada Porto yang sukses ke 16 besar. Klub asal Portugal itu mengalahkan Club Brugge dengan skor 4-0. Meski kalah, Club Brugge sudah mengantongi tiket ke babak selanjutnya. Pada matchday terakhir harus bersaing status juara grup karena cuma unggul satu poin dari Porto.

Inter Milan juga berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Nerazzurri memastikan hal tersebut usai mengalahkan Viktoria Plzen 4-0 dan mengunci status runner-up Grup C, di belakang Bayern Munchen. Sementara, Barcelona di grup neraka ini, terjungkal setelah dibantai Munchen.

Baca Juga :  Polisi Mengawasi Lagi Penyaluran BLT di Bintan

Grup D masih belum mendapatkan kepastian perwakilan ke 16 besar sampai matchday kelima. Tottenham Hotspur, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, dan Marseille masih punya peluang semua.

Tottenham menjadi satu-satunya tim di grup itu yang paling buruk terlempar ke Liga Europa karena saat ini mengoleksi delapan poin. Sporting CP dan Frankfurt sama-sama tujuh poin dan Marseille enam angka.

Berikut 12 klub yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2022-2023:

Grup A
Napoli dan Liverpool

Grup B
Club Brugge dan Porto

Baca Juga :  Bamsoet dan Ansar Ahmad Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Formula One di Lagoi Bintan

Grup C
Bayern Munich (juara grup)
Inter Milan (runner-up)

Grup E
Chelsea (juara grup)

Grup F
Real Madrid

Grup G
Manchester City (juara grup)
Borussia Dortmund (runner-up)

Grup H
Paris saint-Germain dan Benfica

Di musim ini, Barcelona bernasib apes. Barcelona kalah 0-3 saat menghadapi Bayern Munchen di laga kelima fase grup, Kamis (27/10/2022). Tiga gol Bayern Munchen diciptakan oleh Sadio Mane (10), Eric Maxim Choupo-Moting (31), dan gol Benjamin Pavard di injury time babak kedua. Dengan hasil ini, Barcelona pulang kandang di awal musim Liga Champions. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here