Beranda All News Memasuki Musim Utara, BPBD Bintan Melatih TRC tentang Manajemen Bencana

Memasuki Musim Utara, BPBD Bintan Melatih TRC tentang Manajemen Bencana

0
Ramlah Kepala BPBD Bintan bersama peserta pelatihan manajemen bencana untuk Tim Reaksi Cepat (TRC) dan narasumber, Selasa (25/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Saat ini, sedang memasuki musim angin utara. Cuaca di laut ekstrem. Pemkab Bintan melalui BPBD Bintan melatih tentang pengembangan kapasitas manajemen bencana untuk personel Tim Reaksi Cepat (TRC), di Bintan Pearl Beach Resorts, Selasa (25/10/2022) sampai Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini dibuka Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, mewakili Bupati Bintan. Pelatihan tersebut diikuti 35 orang peserta. Pelatihan TRC tersebut juga bertujuan untuk peningkatan kompetensi serta kemampuan koordinasi, komunikasi, serta mobilisasi dalam penanganan darurat bencana.

Baca Juga :  Bank BJB Jalin Kerja Sama Payroll Service dengan Lapas Perempuan Batam

Ramlah SSos Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan menjelaskan, tujuan pelatihan ini, agar personel yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) dapat melaksanakan tugas secara cepat dan tepat, pada saat tanggap darurat.

“Saya berharap agar melalui kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial bencana. Karena saudara semua adalah ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada penanganan darurat bencana. Apalagi saat ini, sudah memasuki musim utara,” jelas Ramlah.

Ramlah berharap, para peserta pelatihan bisa mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya. Serta bisa menerapkan ilmu yang didapat dan menyosialisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Yuk, Ikuti Vaksinasi Booster PWI Tanjungpinang, Catat Tanggalnya

“Pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi personel TRC, serta mampu mewujudkan Kabupaten Bintan yang tangguh dan tanggap dalam menghadapi bencana,” pintanya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari BPKP Kepulauan Riau, Direktorat Perencanaan Anggaran pada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri serta Pusdiklat BNPB. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here