Beranda All News Cen Sui Lan Bantu Bus untuk Sekolah Maitreyawira Tanjungpinang

Cen Sui Lan Bantu Bus untuk Sekolah Maitreyawira Tanjungpinang

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri (topi kuning) didampingi Reni Yang Anggota DPRD Tanjungpinang (topi putih), mengunjungi gedung SD, SMP dan SMA milik Yayasan Sekolah Maitreyawira Tanjungpinang, pada saat reses, pekan kemarin. Rombongan Cen Sui Lan diterima pimpinan Yayasan Bumi Maitri Pandita Sakuan dan para kepala sekolah dan majelis guru. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri akan membantu 1 unit bus senilai Rp500 juta untuk sekolah Maitreyawira Tanjungpinang. Bantuan bus ini disampaikan Cen Sui Lan setelah meninjau sekolah Budhis di Jalan Ir Sutami, Tanjungpinang tersebut, pekan kemarin.

Cen Sui Lan mengunjungi langsung kompleks sekolah Maitreyawira Tanjungpinang, guna melihat langsung kondisi dan keadaan sekolah yang dikelola Yayasan Bumi Maitri tersebut. Dalam kunjungan ini, Cen Sui Lan juga melakukan dialog dan diskusi dengan pihak Pandita Sakuan pimpinan Yayasan Bumi Maitri, dan para majelis guru.

Baca Juga :  Kepri dan Kalbar Adalah Saudara

Dalam dialog itu, disampaikan pada tahun angagran 2023, Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasi untuk pengadaan bus sekolah 23 sitter, kepada pihak Yayasan Bumi Maitri sebagai pengelola sekolah Budhis Maitreyawira Tanjungpinang tersebut.

“Iya, saya akan bantu bus untuk sekolah Maitreyawira Tanjungpinang, tahun anggaran 2023 nanti,” sebut Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Selasa (25/10/2022).

Bantuan hibah bus skolah kepada pihak yayasan tersebut, berdasarkan masukan dan rekomendasi dari Reni Yang selaku Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, yang mengusulkan kepada Cen Sui Lan. Dengan pertimbangan kebutuhan membantu pihak yayasan, meringankan beban dan memberikan dukungan sarana transportasi bagi para siswa di sekolah tersebut.

Baca Juga :  MBS United Batam Kalah, 757 Kepri Jaya FC Menggeser Posisi Kepri Belia

“Negara harus hadir pada semua lapisan masyarakat. Bantuan bus ini wujud kepedulian negara bagi masyarakatnya,” jelas Cen Sui Lan yang juga Penasehat IKA Lemhannas Prov Kepri.

Cen Sui Lan menjelaskan, berdasarkan masukan dan aspirasi dari Pandita Sakuan, untuk saat ini, dibutuhkan dukungan sarana transportasi untuk dukungan proses belajar. Makanya dialokasikan hibah bus sekolah senilai Rp500 juta.

“Ke depan, saya juga membantu sarana lainnya kepada pihak Yayasan tersebut,” ujar Cen Sui Lan saat ditanya tentang kepeduliannya terhadap perkembangan pendidikan di Kepri.

Baca Juga :  Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2021 Mencapai Rp1,759 miliar, Berikut Rinciannya

Reni Yang Anggota DPRD Tanjungpinang dan pimpinan Yayasan Bumi Maitri Pandita Sakuan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Cen Sui Lan kepada pihak Yayasan. Turut mendampingi Cen Sui Lan dalam kunjungan ini Tenaga Ahli Victor Angsono, Herdiyanto dan Dina tokoh perempuan tionghoa Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here