Beranda All News Polres Bintan Segera Menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2022, Targetnya Radikalisme

Polres Bintan Segera Menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2022, Targetnya Radikalisme

0
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg membuka latihan pra Operasi Bina Waspada Seligi 2022, Senin (24/10/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepolisian Resor Bintan menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpraops) di ruang aula Polres Bintan, Senin (24/10/2022). Kegiatan ini sebagai persiapan Operasi Bina Waspada Seligi tahun 2022.

Latihan Pra Operasi dipimpin langsung oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg didampingi Kabagops Polres Bintan dan Kasat Binmas Polres Bintan. Kegiatan diikuti seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam operasi Bina Waspada Seligi 2022.

Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg menyampaikan, tujuan dari Latpraops ini yaitu sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan anggota. Khususnya yang termasuk dalam perangkat operasi. Guna meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada saat melaksanakan Operasi.

Baca Juga :  2.953 Guru Non ASN Diperpanjang Kontrak, Gubernur: Ditinjau Kesejahteraannya

“Kegiatan Operasi Bina Waspada tersebut dilaksanakan selama 30 hari, terhitung tanggal 20 Oktober hingga 18 November 2022 mendatang. Dengan target pencegahan radikalisme dan separatisme dan lain lain. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif melalui bimbingan, penyuluhan, sambang, dan ceramah,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Latpraops ini dapat memberikan pemahaman kepada personel yang melaksanakan tugas operasi dapat bertindak dengan benar dan humanis.

“Serta apa yang kita harapkan dapat terwujud. Dengan tidak adanya gangguan dari kelompok-kelompok radikal agama yang dapat membuat kepanikan di tengah masyarakat,” kata Wakapolres Bintan. (yen)

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan: Saatnya Fokus Bekerja

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here