banner 728x90
Mohd Panca Azdigoena Asisten II Setdakab Bintan melaporkan langkah strategis Pemkab Bintan dalam upaya pengendalian inflasi kepada Kemendagri, dalam rapat koordinasi secara virtual, Senin (24/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Pemkab Bintan Melaporkan Langkah Strategis Pengendalian Inflasi ke Kemendagri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melaporkan beberapa langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi ke Kemendagri, Senin (24/10/2022). Langkah strategis pengendalian inflasi ini dilaporkan oleh Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bintan Mohammad Panca Azdigoena, dalam rapat koordinasi bersama Kemendagri RI melalui zoom meeting.

Mohammad Panca Azdigoena mengikuti rakor bersama Kemendagri secara virtual, dari di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. Dari Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3, Jakarta Pusat, jajaran Kemendagri menyampaikan, tujuan Rakor ini membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di daerah. Sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pelajar Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis, Ini Instruksi Bupati Bintan ke Kadisdik buat 2023

Asiten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bintan Mohammad Panca Azdigoena menyampaikan beberapa langkah strategis pengendalian inflasi atas harga kebutuhan pokok, yang akan segera dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan. Langkah strategis itu antara lain melakukan pengecekan atas keterjangkauan harga. Kemudian, melakukan komunikasi yang efektif, memantau secara langsung ketersediaan pasokan serta memastikan kelancaran distribusi bahan pokok yang ada di Bintan.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan akan meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk menghitung inflasi yang terjadi di Kabupaten Bintan. Inflasi juga merupakan salah satu indikator tingkat kemajuan negara. Maka, terus dijaga pada tingkat yang rendah dan stabil. Agar dapat memberikan cukup stimulus pada sisi produksi dunia usaha dan tidak memberikan tekanan yang besar kepada konsumen.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Kepri dan Batam Aman bagi Turis, Tindak Pelaku Penyebar Isu

“Berbagai upaya terbaik kita coba lakukan. Jika tak cukup satu solusi, kita tambah solusi lain dan cara lain. Yang jelas semua upaya strategis, kita lakukan,” sebut Panca.

Pemkab Bintan juga membangun dan menghidupkan Satgas Ketahanan Pangan, agar mampu menjaga serta mengendalikan ketahan pangan masyarakat. Serta meminimalkan jumlah kendala yang mungkin meningkatkan biaya. Dengan harapan dapat menekan laju inflasi di Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *