Beranda All News PSSI Memperbolehkan Kompetisi Piala Soeratin dan Cabor Sepak Bola di Ajang Porprov

PSSI Memperbolehkan Kompetisi Piala Soeratin dan Cabor Sepak Bola di Ajang Porprov

0
Muhamad Iksan Wakil Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri menjelaskan persiapan kompetisi cabor sepak bola pada ajang Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, pada saat rapat persiapan dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan, KONI dan PB Porprov serta Forkopimda. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – PSSI pusat telah memberikan izin atau memperbolehkan untuk penyelenggaraan kompetisi piala soeratin 2022 dan cabang olahraga (cabor) sepak bola pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Izin tersebut dituangkan dalam surat PSSI nomor 4268/UDN/2730/X-2022, tertanggal 19 Oktober 2022.

Surat PSSI nomor 4268/UDN/2730/X-2022 yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi ini ditujukan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI se-Indonesia. Dalam surat tersebut dijelaskan, untuk pembinaan sepak bola Indonesia, khususnya usia muda, wanita dan sepak bola pantai, maka seluruh Asprov PSSI dapat melaksanakan atau melanjutkan kompetisi Piala Soeratin U17, U17, U13, Piala Pertiwi dan sepak bola pantai di tingkat provinsi. Dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang di wilayah setempat.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bertemu Pangeran MBZ hingga Pebisnis PEA di Abu Dhabi

Kemudian, PSSI juga memberikan izin untuk kegiatan persepakbolaan lainnya seperti Popda, Porprov, Piala KASAD Liga Santri, GSI dan Popnas. Kompetisi tersebut dapat dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang.

“Nah, untuk di Kepri, kita akan melaksanakan Porprov 2022 Kepri, tanggal 6 sampai 12 November 2022 nanti. Intinya, PSSI memperbolehkan atau beri izin untuk penyelenggaraan kompetisi cabor sepak bola di ajang Porprov nanti,” kata M Iksan, Wakil Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri, Kamis (20/10/2022).

“Sedangkan untuk kompetisi Liga 3 masih menunggu keputusan lanjutan pemerintah. PSSI akan menyampaikan informasi lebih lanjut,” sambung M Iksan mewakili Ansar Ahmad Ketua Exco Asprov PSSI Kepri.

Surat PSSI yang memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi Piala Soeratin 2022, Porprov, Popda, Popnas dan Piala KASAD Liga Santri. F- sumber pssi

Sebelumnya, PSSI menghentikan seluruh pertandingan atau kompetisi sepak bola di Tanah Air, akibat tragedi Kanjuruhan. Kini, PSSI dan Presiden RI Jokowi sudah mengadakan pertemuan dengan FIFA dan AFC. Sepak bola Indonesia kembali dilanjutkan, dengan memperhatikan aspek pengamanan. (yen)

Baca Juga :  BPH-Migas Meresmikan 27 SPBU Satu Harga Se-Indonesia, Satu Ada di Bintan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here