Beranda All News Cen Sui Lan Ingin Mengusulkan Jalan di Tambelan Jadi Jalan Nasional ke...

Cen Sui Lan Ingin Mengusulkan Jalan di Tambelan Jadi Jalan Nasional ke Pusat

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri akan mengusulkan jalan menuju bandara di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan menjadi jadi jalan nasional. Karena, pembangunan akses jalan dari Tambelan ke lokasi bandar udara (bandara) sangat diperlukan alokasi dana APBN, guna meringankan beban Pemprov Kepri.

Hal ini disampaikan Cen Sui Lan usai melaksanakan reses dengan kepala desa, lurah, dan camat se-Kabupaten Bintan, Senin (17/10/2022). Dalam kegiatan reses ini, Cen Sui Lan banyak menerima aspirasi. Baik untuk pembangunan Pamsimas sebagai produksi air bersih, kegiatan bedah rumah, irigasi sawah sampai dengan usulan pembangunan jalan nasional atau jembatan di Kecamatan Tambelan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Yakin Kepri Bisa Jadi Ikon Industri Perikanan Nasional

Nah, untuk di Tambelan itu, jelas Cen Sui Lan, masyarakat meminta pembangunan jalan dari pusat pemukiman menuju bandara. Selama ini, jalan dari beberapa desa di Tambelan menuju bandara itu, merupakan jalan provinsi.

“Sebagian jalan provinsi di Tambelan itu, sudah diangsur pembangunannya dari Pemprov Kepri, masa kepemimpinan Pak Ansar Ahmad. Biar ini turut dibantu APBN, saya ingin mengajukan menjadi jalan nasional ke pusat,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengadakan reses di Bintan, Senin (17/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan akan membicarakan hal ini dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Apakah akan dibangun jalan dengan status jalan nasional, atau jembatan. Karena, ini diperlukan masyarakat.

Baca Juga :  Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Beri Warning ke Asnawi

“Jika bangun jalan tidak disetujui pusat, kita minta pembangunan jembatan dari Tambelan menuju bandara tersebut. Ini solusinya, dan segera kita perjuangkan itu. Nanti, saya akan koordinasikan dengan Pak Bupati Bintan,” tambah Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here