banner 728x90
Pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan bersama warga perantauan Kuantan Singingi mendengarkan tausiyah maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Taluk, Minggu (16/10/2022) malam. F- iwakusi

Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Taluk

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengurus Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Nurul Iman RW 02 Kelurahan Kampung Bugis, tepatnya Kampung Taluk.

Kegiatan hari besar keagamaan yang biasa dilakukan setahun sekali ini terlihat tingginya antusias kehadiran warga sekitar kampung Taluk yang memang didominasi oleh warga perantau asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing) dan sekitarnya itu.

Dengan mengangkat tema peringatan maulid nabi yakni; Spirit Nabi Muhamamd SAW: menebar empati perkuat silaturahim. Kegiatan keagamaan ini merupakan perdana dilakukan pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan periode 2022-2027 dibawah kepemimpinan HZ Dadang AG selaku ketua umum pasca Dikukuhkan PLT Bupati Kuansing pada September 2022 lalu.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Bintan: Ayo Kita Gemarkan Kembali Makan Ikan

Rangkaian kegiatan maulid nabi diawali sholat fardu isya berjamaah dilanjutkan hiburan Marawis oleh grup marawis kampung Bugis, lantunan ayat suci Al Qur’an. Turut hadir Kadis Perkim Said Nursyahdu. Ketua umum Iwakusi HZ Dadang AG dalam sambutannya berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar dirinya selaku Ketua Iwakusi dapat menjalankan amanah. Tak hanya itu dirinya menginginkan terjalinnya komunikasi yang baik demi kepentingan warga Tanjungpinang Bintan asal Kuantan Singingi khususnya.

Dadang juga menyampaikan pesan Plt Bupati Kuansing yang meminta doa masyarakat Kuansing di Tanjungpinang dan Bintan. Sempena usia Kabupaten Kuasing yang telah berusia 23 tahun, bupati diberi kekuatan dalam memimpin Kuansing agar lebih maju lagi ke depannya.

Baca Juga :  Pengamanan Porprov 2022 Kepri di Bintan Dibekap Polda Kepri

Kepala Dinas Perkim Pemprov Kepri Said Nursyahdu cukup kaget, karena ternyata kampung Bugis mayoritas terdapat warga perantau asal Kuantan Singingi. Dirinya sendiri tidak asing dengan Kampung Bugis, karena kerap mengunjungi kampung tersebut.

Puncak kegiatan peringatan maulid nabi yang digelar Iwakusi Tanjungpinang-Bintan ini diisi tausiyah maulid nabi yang disampaikan oleh ustaz Raja Sofyan. Ustaz Raja Sofyan sekaligus memimpin doa bersama.

Kegiatan maulid nabi ditutup dengan ramah taman dan simbolis serah terima sejumlah bantuan. Rangkaian peringatan maulid nabi di Kampung Taluk ini diawali sejak Ahad pagi. Pengurus dan warga Kampung Taluk bersama melakukan kegiatan gotong royong bersih bersih surau dan persiapan maulid Nabi Muhammad SAW di surau Nurul Iman. (yen)

Baca Juga :  Atribut Bacaleg Berserak Sebelum Masa Kampanye, Dicopot Bawaslu dan Tim Gabungan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *