banner 728x90
Briptu Almy Hanggara memasuki garis finis pada balapan Tour de Bintan 2022 kategori Grand Fondo Challenge 82 Km, Sabtu (15/10/2022). F- humas polda kepri

Almy Hanggara Anggota Polres Bintan Juara Tour de Bintan 2022

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Briptu Almy Hanggara anggota Polres Bintan jajaran Polda Kepri tampil sebagai juara pertama pada ajang balap sepeda internasional Tour de Bintan 2022. Almy Hanggara menjuarai di di kategori Grand Fondo Challenge jarak 82 kilometer, dengan waktu tempuh 2 jam 20 menit dan 0,3 detik.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi menerangkan, berakhirnya iven Tour de Bintan 2022 yang digelar di wilayah Bintan, menyisakan berbagai kisah yang membanggakan. Satu di antaranya prestasi Briptu Almy Hanggara yang merupakan personel Sat Intelkam Polres Bintan Polda Kepri, yang berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Grand Fondo Challenge jarak 82 Km.

Baca Juga :  Info Terkini, 21 Jenazah Korban Longsor di Serasan Natuna yang Telah Dievakuasi

Almy Hanggara megalahkan ratusan pesepeda lainnya dari berbagai negara. Prestasi merupakan hal yang membanggakan sekaligus prestasi tersendiri bagi Briptu Almy Hanggara. Briptu Almy Hanggara mengalahkan Jecky Aswar Wahab pesepeda dari Maluku, yang berada di peringkat kedua dan Nolan NG dari Singapura, pada peringkat ketiga.

“Kita bangga atas prestasi Briptu Almy Hanggara di Tour de Bintan 2022 ini,” ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S saat memberikan keterangan pers, Senin (17/10/2022).

Briptu Almy Hanggara mengatakan, sudah 2 tahun mengikuti olahraga bersepeda dengan menjalani latihan-latihan khusus. Dan selama itu, prestasi yang diraih antara lain posisi 1 Xcm Fun Race Capung Bike Shop pada Desember 2021. Posisi 5 (Men Open) Xco NDA pada Juni 2022. Posisi 1 MTB Open. Posisi 4 RB Open Criterium Race Issi Tanjungpinang pada Agustus 2022.

Baca Juga :  Tertunda 2 Tahun, Rakorgub Se-Sumatera Dihelat di Riau

“Untuk ajang internasional, baru pertama kali mengikuti dan berhasil meraih posisi pertama di Tour de Bintan kategori Grand Fondo Challenge jarak 82 Km,” sebutnya.

“Sebagai Anggota Polri, semua kegiatan latihan dan kejuaraan yang diikuti tidak ada mengganggu kedinasan di kepolisian. Semua pekerjaan kedinasan dapat terselesaikan baik. Besar harapan saya pada institusi, dapat terus mendukung dan memberikan izin pada saya dalam mengikuti iven-iven kejuaraan lainnya,” tambah Briptu Almy Hanggara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *