banner 728x90
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt bersama Wakapolres Bintan Kompol M Tahang mengecek personel pengamanan Tour de Bintan 2022, Kamis (13/10/2022). F- polda kepri

Tour de Bintan 2022 di Bintan Resorts Diamankan Ratusan Personel

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 490 personel mengikuti apel gelar pasukan pengamanan iven internasional Tour de Bintan 2022 di Bintan Resorts, Bintan, Kamis (13/10/2022). Dari jumlah petugas pengamanan tersebut, 101 personel dibantu oleh Polda Kepri dan jajaran.

Apel gelar pasukan di kawasan Bintan Resorts Lagoi, Bintan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg. Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat utama Polda Kepri, perwakilan Bupati Bintan Roby Kurniawan, stakeholder terkait.

“Personel pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, sekuriti dan tim medis kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga :  Pangkoarmada I Mengunjungi Lanal Tanjung Balai Karimun

Pelaksanaan apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan pasukan. Wakapolres Bintan bersama dengan Pejabat Utama Polda Kepri melakukan pemeriksaan dan pengecekan langsung terhadap personel pengamanan. Selain memeriksa kesiapan personel dilakukan juga pemeriksaan sarana dan prasarana. Seperti kendaraan pengawalan roda 4 dan roda 2. Termasuk kesiapan sarana dan prasarana dari tim medis yang diterjunkan pada iven Tour de Bintan 2022.

Membacakan amanat dari Kapolres Bintan, Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg mengatakan, kegiatan ini merupakan iven internasional dan dengan kesiapan pengamanan yang dilaksanakan pada hari H, dapat menjamin Tour de Bintan ini terlaksana dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih, Gubernur Kepri Menggaungkan Pembauran Masyarakat

“Iven Tour de Bintan 2022 akan diikuti oleh sekitar 515 peserta dari lebih 33 negara. Saat perlombaan bersepeda akan dibagi menjadi 5 kategori perlombaan, dengan menggunakan jalur jalan raya yang berada didalam kawasan wisata Lagoi maupun diluar kawasan wisata Lagoi,” sebut Kompol M Tahang SAg.

“Pihak pengamanan terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya. Dengan total sebanyak 490 personel yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan iven ini. Personel pengamanan nantinya akan disebar ke titik-titik keramaian maupun jalur jalan yang dilalui oleh peserta. Pengamanan juga akan didukung dengan adanya Community Center, Media Center serta 7 Pos Pantau,” demikian disampaikan Kompol M Tahang. (yen)

Baca Juga :  3 Maret, Dimulai Pemungutan Retribusi Lay Up PT Bias Delta Pratama

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *