Beranda All News Satpolairud Polres Karimun Menyelamatkan Korban Kecelakaan Laut

Satpolairud Polres Karimun Menyelamatkan Korban Kecelakaan Laut

0
Personel Satpolairud Polres Karimun melakukan pertolongan kecelakaan laut pada saat simulasi pelatihan SAR, Kamis (13/10/2022). F- satpolairud polres karimun

Karimun, suaraserumpun.com – Satpolairud Polres Karimun berhasil menyelamatkan seorang korban yang mengalami kecelakaan di laut, pada saat menggelar simulasi pelatihan SAR, Kamis (13/10/2022). Kegiatan pelatihan dengan simulasi kecelakaan di laut ini, dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugas.

Dalam rangka mengantisipasi anomali cuaca, kecepatan angin dan tingginya gelombang serta kesiapsiagaan tanggap bencana, Satpolairud Polres Karimun melaksanakan simulasi pelatihan SAR. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pos Polairud Polres Karimun dan perairan Kabupaten Karimun.

Kasatpolair Polres Karimun, AKP Binsar Samosir yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan menindak lanjuti surat telegram Kapolda Kepri terkait penangan bencana alam.

Baca Juga :  Rp10,5 Miliar Dana Aspirasi Cen Sui Lan untuk Pengentasan Miskin Ekstrem di Lingga

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personil menggunakan Kapal XXXI-30-1002, RIB SAR (Rigit Inflatable Boat), 2 (dua) Unit U-SAVE dan 1 (satu) unit peralatan selam.

Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kejadian emergency/kontijensi yang memerlukan penanganan terpadu.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan mengantisipasi akhir tahun yang mana dibulan Oktober, November dan Desember akan terjadinya gelombang yang cukup tinggi di wilayah perairan Kepri khususnya Kabupaten Karimun. Kegiatan simulasi pelatihan SAR ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kami dalam menghadapi cuaca ekstrem,” ujarnya. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Targetkan 7 Emas di PON XX Papua, Gubernur Carikan Dana buat KONI Kepri

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here