banner 728x90
Ketua Pengda HDCI Provinsi Kepri Taba Iskandar mempromosikan wisata Kepri dengan touring menggunakan motor gede. F- dispar kepri

Promosi Pariwisata di Kepri, HDCI Akan Touring Destinasi Unggulan di Batam-Bintan dan Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Untuk mempromosikan destinasi wisata di Kepulauan Riau, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, akan melakukan touring. HDCI akan menyinggahi beberapa destinasi unggulan di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Ketua Panitia, Andri Wongki mengatakan kegiatan tersebut akan dirangkum bersamaan dengan pelantikan HDCI Pengurus Daerah (Pengda) Kepri dan Cabang Batam. Tepatnya pada tanggal 28-30 Oktober 2022 mendatang.

“Kegiatan ini kita akan berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata dalam rangka promosi pariwisata Kepri,” ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Wongki menjelaskan, pada tanggal 28 Oktober diawali dengan ridding HDCI bersama klub-klub motor besar di Kota Batam menuju Mall Botania 2, sekaligus pembukaan Event HDCI Bike Fest 2022.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas 2023 di Kepri Dimeriahkan Penampilan Pentas Seni Budaya

“Titik kumpulnya di Mie Tarempa KBC dan saat pembukaan acara akan dihadiri Ketua Umum HDCI bapak Irjen Pol Teddy Minahasa,” ujarnya.

Di Mall Botania 2 akan dimeriahkan dengan bazar UMKM mulai hari Jumat hingga hari Minggu. Bazar tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah sesuai tema besar peringatan HUT RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Selain itu Wongki menyebutkan, juga akan ada pelantikan HDCI Pengda Kepri dan Cabang Batam pada tanggal 29 Oktober di CK Hotel Tanjungpinang dan melakukan bakti sosial di panti asuhan.

Baca Juga :  Sah, Dewi Kumalasari Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Kepri

“Kita akan ridding bersama dengan seluruh klub motor besar dan Harley Davidson di Batam untuk bersama-sama touring dari Batam-Bintan-Tanjungpinang dan kita akan singgah ke beberapa spot pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Kepri. Lokasi menginapkan di CK Hotel,” tuturnya.

Wongki menambahkan, peserta kegiatan ini berasal dari Batam-Bintan dan Tanjungpinang. Diperkirakan akan diikuti ratusan pemilik motor besar di Kepri. Setelah pelantikan, pada tanggal 30 Oktober, HDCI bersama klub-klub motor besar akan melakukan touring dan menyinggahi beberapa destinasi wisata unggulan lainnya sebelum kembali ke Kota Batam.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions Tadi Malam: Manc City, Madrid dan Milan Keok

Plt Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik event tersebut. Dengan adanya kegiatan ini maka destinasi di Kepri akan lebih dikenal oleh wisatawan khususnya pencinta motor besar.

“Kita juga bersyukur Kepri dipercaya untuk kegiatan ini,” ujar Luki Zaiman.

Menurutnya, event ini tentunya bermanfaat bagi perekonomian daerah karena selama mereka touring akan menginap, menikmati kuliner dan berbelanja di daerah Kepri yang menjadikan pendapatan daerah dan masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *