banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menghadiri peringatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun, Rabu (12/10/2022). F- diskominfo kepri

HUT Ke-23 Karimun, Gubernur Kepri: Negeri Berazam Pendorong Ekonomi di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Masyarakat Karimun antusias menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan rombongan saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Karimun di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Karimun, Rabu (12/10/2022). Ansar Ahmad menyatakan, Kabupaten Karimun sebagai negeri Berazam merupakan daerah pendorong ekonomi di Provinsi Kepri.

Kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Serta seluruh jajaran instansi vertikal Pemerintah Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan, Kabupaten Karimun merupakan salah satu penopang utama dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau. Gubernur mengapresiasi Pemkab Karimun dan jajaran instansi vertikal, serta seluruh stakeholder terkait yang sudah ikut dalam percepatan pembangunan.

Baca Juga :  12 Maret, Digelar Musprov POBSI Kepri untuk Pemilihan Ketua

“Kabupaten Karimun menjadi salah satu penopang utama dalam pembangunan Provinsi Kepri sejauh ini. Kepri perlu kita bangun dengan serius dan bersama-sama. Membangun Kepri ini menjadi tanggung jawab kita semua, tanpa terkecuali,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menambahkan, beberapa capaian kinerja Kabupaten Karimun telah berhasil menjadi salah satu penyumbang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Provinsi Kepri. Ansar Ahmad berharap, Kabupaten Karimun ke depannya lebih maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera seiring dengan begitu banyaknya proyek pembangunan yang digesta di negeri Berazam tersebut.

“Seperti yang kita ketahui, ekonomi Provinsi Kepri tumbuh 2,18 persen. Pada kuartal pertama tahun 2022, tumbuh 2,83 persen dan pada kuartal kedua naik menjadi 5,01 persen. Pada kuartal kedua tersebut, Kabupaten Karimun memberikan kontribusi sebesar 5,25 persen,” sebut Gubernur Kepri.

Baca Juga :  66 Jemaah Haji Asal Bintan Tiba di Kampung Halaman, Seorang Digendong Polisi

“Begitu juga Indeks pembangunan manusia dan Tingkat kemiskinan dan jumlah penduduk miskin yang berangsur membaik, dan mengalami penurunan,” sambungnya.

Pada peringatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun ini, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada nelayan di Kabupaten Karimun. Di antaranya, bantuan jaring udang di Kecamatan Moro sebanyak 180 unit. Bantuan boat pancung kayu dengan mesin 15 PK sebanyak dua unit di Kecamatan Belat dan Kecamatan Kundur Barat. Total nilai bantuan sebesar Rp218 juta. Pada tahun 2023 nanti, Pemprov Kepri juga berfokus pada pembangunan infrastruktur di beberapa pulau di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Puluhan Rumah Warga di Bintan Dihantam Banjir Rob, Ada yang Ranap Akibat Angin Kencang

“Tahun depan, insya Allah, kita juga akan berfokus pada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun. Khususnya di pulau Kundur dan beberapa pulau-pulau lainnya. Program ini bertujuan untuk menyetarakan dan mempermudah masyarakat di daerah,” tutup Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri meminta agar momen HUT ke-23 Kabupaten Karmiun yang diperingati setiap tahunnya ini, tidak hanya sekadar seremonial saja. Namun memang harus ada progres pembangunan di segala bidang yang bisa ditonjolkan. (yen/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *