Beranda All News Pelajar SMA di Bintan Dapat KTP-El dari Bupati

Pelajar SMA di Bintan Dapat KTP-El dari Bupati

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan secara simbolis menyerahkan KTP elektronik kepada siswa SMA Negeri 1 Bintan Timur, Senin (10/10/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Bintan Timur mendapat KTP Elektronik (KTP-el) dari Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin (10/10/2022). Selain menyerahkan KTP kepada siswa, Roby Kurniawan juga menyosialisasikan pentingnya update data kependudukan.

Kepada siswa SMA Negeri 1 Bintan Timur, Bupati Bintan Roby Kurniawan menerangkan, KTP-el bagi siswa-siswi pelajar akan memiliki banyak manfaat. Di antaranya tentu akan berguna untuk mempermudah para siswa-siswi pelajar tersebut setelah lulus sekolah. Khususnya dalam pengurusan syarat administrasi. Selain itu, hal ini juga sebagai bagian dari amanat pemerintah dalam persiapan untuk pemilih pemula bagi menuju Pemilu serentak di tahun 2024.

Baca Juga :  Bhayangkara Festival Mural 2021 Diikuti 803 Peserta, Wakil Gubernur Kepri Ikut Mencoret Dinding

“Jadi kenapa KTP-el atau KTP elektronik ini sangat penting dan kita sudah mulai merekamnya diusia 18 tahun, usia 17 tahun bahkan ada juga yang masih 15-16 tahun. Hal ini untuk persiapan pemilih pemula untuk Pemilu serentak di tahun 2024 nanti,” ujar Roby Kurniawan.

Bagi yang sudah menerima KTP, Roby meminta agar siswa mengecek lagi data-datanya. Apakah ada kesalahan. Misalnya kesalahan input data dan sebagainya. Jika ada kekeliruan, nanti bisa ke Disdukcapil Bintan untuk segera diperbaiki.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Menkopolhukam Telah Menyetujui Pungutan Labuh Jangkar

Selain melakukan penyerahan KTP elektronik kepada para pelajar, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para siswa-siswi pelajar. Roby Kurniawan berpesan agar di usia saat ini, para siswa-siswi pelajar tersebut harus benar-benar sudah mulai menentukan arah tujuan, nantinya ingin jadi apa bagi masa depannya.

“Masa depan kita itu ditentukan dari apa yang adik-adik persiapkan pada hari ini. Maka gali lah ilmu sebanyak-banyaknya dari para guru kita. Karena guru-guru kita itu, jasanya sangat luar biasa,” demikian dipaparkan Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Setelah Mengajukan Permintaan Khusus ke Presiden, Gubernur Kepri Dipanggil Menteri PUPR Secara Mendadak

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here