Beranda All News Bupati Bintan minta RSUD Menciptakan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan Pasien

Bupati Bintan minta RSUD Menciptakan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan Pasien

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengadakan rapat OPD membahas pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Bintan, Senin (10/10/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Justru itu, Bupati Bintan meminta agar RSUD Kabupaten Bintan menciptakan aplikasi untuk mempermudah pelayanan kepada pasien.

Permintaan itu disampaikan dalam rapat bersama sejumlah jajaran OPD di RSUD Bintan, Senin (10/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar pihak RSUD Bintan dapat berkolaborasi dengan Diskominfo Bintan, terkait menyusun aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu.

Baca Juga :  Lebar Jembatan Batam-Bintan 33 Meter, Estimasi Anggaran Bertambah

“Jadi, ini mengintegrasikan sebuah sistem aplikasi. Sehingga masyarakat bisa antrean dari rumah. Jadi kalau misalkan itu tidak perlu antre lagi pendaftaran, tapi langsung ke polikliniknya. Langsung ke dokter apa yang diperiksa seperti itu. Tadi kita tugaskan tim IT dari Diskominfo Bintan serta dari pihak RSUD Bintan duduk bareng. Dan saya minta dalam 2 hari harus mendapatkan kesimpulan sistem apa yang ingin dibangun,” jelas Bupati Bintan.

Selain itu, terkait kebutuhan pelayanan yang lebih cepat, Roby Kurniawan akan mempertimbangkan untuk penambahan dokter umum. Sehingga pelayanan IGD pun dapat bisa lebih cepat.

Baca Juga :  Perempat Final Liga Champions: Munchen dan Chelsea Terancam, Karim Benzema Bikin Kejutan

“Selain kebutuhan dokter umum, juga dibutuhkan tambahan tenaga perawat. Nah, ini nanti kita akan coba kolaborasikan. Kita cari solusinya segera. Karena ini kan kita bicara juga terkait dengan anggaran,” sebut Roby Kurniawan.

Sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan sidak ke RSUD Bintan. Dalam sidak ini ditemukan bahwa pelayanan pendaftaran online bagi akses berobat pasien tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga bahkan mencoba dan beberapa kali kerap gagal dalam mengakses aplikasi pendaftaran pelayanan secara online melalui handphone miliknya.

Baca Juga :  Laga Perdana Putaran Nasional Liga 3 2021-2022, 757 Kepri Jaya Vs ASIOP FC

“Kita tak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Kemarin, kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Bintan tidak berjalan maksimal,” ungkapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here