banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membangun negeri di sela peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Batam. F- Istimewa/diskominfo kepri

Ansar Ahmad Mengajak Masyarakat Berpartisipasi Membangun Negeri Lewat Doa

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengajak kaum muslimin dan masyarakat Kepri untuk membangun negeri lewat doa. Hal itu disampaikan Ansar Ahmad pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al-Mutmainah Perumahan Marbela Residen, Batam Centre, Kota Batam, Minggu (9/10/2022).

Bagi Ansar Ahmad, maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum dan manifestasi mempertebal kerinduan dan kecintaan umat pada Rasulullah Muhammad SAW. Setiap umat diminta harus bisa mencontoh dan mengikuti insan paling mulia, yang diutus Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam tersebut. Mulai dari sunahnya dan tingkah lakunya, dalam rangka menuju insan yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Baca Juga :  Begini Suasana Halalbihalal Idulfitri Bersama Bupati Bintan dan Wabup

Hadir pada kesempatan tersebut penceramah ustaz Derry Sulaiman, Staf Khusus Gubernur, Kepela OPD Pemprov Kepri, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Ketua BKM Masjid Al Mutmainah Pudjo Purwanto dan hadirin jamaah Perumahan Marbela Residen lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengutip ayat Alquran dalam surat Ali Imran ayat 159 yang artinya, “Hanya dengan rahmat Allah engkau Rasulullah bisa bersifat lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itulah maafkanlah mereka dan mohonlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka untuk urusan itu. Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mencintai orang yang bertawakal”.

Baca Juga :  Tersandung Head to Head di Piala AFF U-19 2022, PSSI Mengajukan Surat Protes ke AFF

“Berkaca dari sikap dan akhlak mulia Rasulullah inilah, ditambah dengan sifat Nabi yang tabligh, amanah, fatonah dan sidiq, hanya dalam waktu yang singkat kurang lebih 22 tahun 2 bulan 22 hari, Nabi Muhammad bisa mentauhidkan 1/3 umat manusia di dunia ini,” jelas Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri di depan jemaah Masjid Al-Mutmainah juga meminta doa dan dukungan, agar sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri seperti tender pengerjaan jembatan Batam Bintan, pembangunan rumah singgah di Jakarta secepatnya terwujud. Sehingga bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Pemprov dan Bank RiauKepri Teken MoU, Selangkah Lagi Program Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga Disalurkan

“Di momen baik ini, mari kita semua berdoa semoga berbagai pembangunan yang tengah kita lakukan, bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bumi Segantang Lada ini. Mari kita berpartisipasi membangun negeri, minimal lewat doa,” tutur Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *