banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama ustaz Das'ad Latif menyerahkan bantuan WiFi tempat ibadah dan insentif guru ngaji, imam masjid hingga fardhu kifayah. F- Istimewa

Rumah Ibadah di Bintan Disediakan WiFi Gratis

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Rumah ibadah masjid di wilayah Kabupaten Bintan disediakan fasilitas internet berupak WiFi secara gratis. Penyediaan WiFi di tempat ibadah itu dibantu oleh Pemkab Bintan.

Tahap awal, Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan secara simbolis bantuan WiFi gratis bagi rumah ibadah. Hal tersebut diserahkan Bupati Bintan, Roby Kurniawan kepada perwakilan pengurus masjid pada saat peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Minggu (9/10/2022).

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, bantuan WiFi gratis tersebut diperuntukkan bagi sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Dapat Tugas Khusus dari Gubernur Kepri

“Sesuai janji kami, hari ini secara simbolis kita lakukan penyerahan bantuan wifi gratis bagi rumah ibadah. Tahun ini akan ada sekitar 83 rumah ibadah yang menerima bantuan,” sebut Roby Kurniawan.

Selain itu, Roby Kurniawan menjanjikan, untuk tahun depan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan rencananya akan ada tambahan 100 unit WiFi gratis lagi bagi sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Bintan. Bupati Bintan berharap, dari terlaksananya program ini agar anak-anak muda generasi penerus dapat aktif datang ke masjid, gereja maupun rumah ibadah lainnya. Serta bisa melakukan kegiatan positif guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga :  Divonis 5 Tahun Penjara, Apri Sujadi: Saya Pikir-pikir

“Harapannya program ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi generasi penerus kita. Namun penggunaan WiFi gratis ini juga perlu kita awasi secara bersama-sama. Agar penggunaannya benar-benar dilakukan bagi kegiatan yang positif,” demikian disampaikan Roby Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan dan ustaz Das’ad Latif turut menyerahkan secara simbolis insentif bagi guru ngaji, mubalig/mubalighah, imam masjid hingga petugas fardhu kifayah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *