Beranda All News Pesan Ansar Ahmad buat Warga Kepri pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pesan Ansar Ahmad buat Warga Kepri pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersilaturahmi dengan masyarakat sambil memberikan rasa sayang kepada anak di sela maulid Nabi Muhammad SAW di Batam. F- Istimewa/diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di beberapa tempat di Kota Batam, Minggu (9/10/2022). Begini pesan Ansar Ahmad buat warga Kepri pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 2022 ini.

Selaku umat Islam, Ansar Ahmad menyampaikan, apapun yang diajarkan Nabi Muhammad SAW lah yang menjadi tuntunan. Menurutnya, Rasulullah membawa satu misi menyempurnakan akhlak budi pekerti yang baik, menjadi dasar bagi umat Islam.

“Mari kita bangun akhlakulkarimah harus dari diri kita sendiri,” kata Ansar Ahmad pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah (2022) tingkat Provinsi Kepri bersama TQN Pondok Pesantren Suryalaya Kepri di Batam, Sabtu (8/10/2022).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, sesama muslim harus saling bahu membahu bergandeng tangan untuk menjaga umat Islam agar menjadi umat yang terbaik, menjadi contoh, suri tauladan, dan menyelesaikan berbagai problema dalam kehidupan.

Baca Juga :  Bagi yang Mau Vaksinasi Gratis, Datang ke Pujasera Bintan Centre

“Untuk kita ketahui bersama bahwa misi Kenabian Muhammad SAW yang paling utama adalah menyempurnak akhlak mulia, sebagaimana sabda Beliau ”Aku diutus oleh Allah semata-mata untuk menyempurnak akhlak mulia,” ujar Gubernur Kepri.

Karena menurut gubernur, akhlak adalah kunci pokok bagi tegaknya panji-panji kehidupan umat manusia. Suatu pembelajaran penting yang diterima dari Nabi Muhammad SAW adalah Beliau memulai dari diri sendiri.

“Teladan demikian kita biasa menyebutnya. Para sahabat dan kaum muslimin menerima ajaran Islam karena mereka melihat langsung kesesuaian antara kata dan perbuatan. Teladan pula yang menyebabkan banyak pihak lain menaruh hormat kepada Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan, dibandingkan dengan para Nabi dan Rasul lain yang bertugas selama ratusan tahun, masa tugas Nabi Muhammad SAW termasuk pendek. Hanya sekitar 23 tahun. Namun dalam masa yang sesingkat itu Beliau telah banyak membawa perubahan.

Baca Juga :  Ratusan Personel Denhanud 477 Menghadiri Peringatan Nuzulul Quran

“Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT memberikan perubahan bagi peradaban dunia sekaligus sebagai rahmat bagi semesta alam. Misi Kenabian Muhammad SAW yang paling utama adalah Menyempurnakan akhlak mulia, sebagaimana sabda beliau “Aku diutus oleh Allah semata-mata untuk menyempurnakan akhlak mulia,” ungkap gubernur.

Karena itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak agar peringatan Maulid Nabi muhammad SAW ini hendaknya dijadikan momentum untuk lebih baik lagi.

Ansar Ahmad menambahkan, salah satu programnya yaitu dalam rangka memberikan penyuluhan, bimbingan dan peningkatan kualitas umat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah mengambil peran strategis melaksanakan program pengiriman Mubaligh Hinterland sebanyak 50 orang yang ditempatkan di daerah-daerah pesisir, pulau terpencil.

Baca Juga :  Petani Poyotomo Makmur Panen Padi Sawah, Kapolres: Jangan Caplok Lahan Orang

“Dengan harapan program Mubaligh Hinterland ini dapat membawa perubahan dalam memperbaiki akidah umat, memakmurkan dan memberdayakan masjid dan Mushollah serta pengajian bagi jamaah masjid dan Mushollah. Di samping itu, melakukan pendataan masjid/mushollah yang perlu renovasi dan pembangunannya. Sehingga kehadiran muballigh Hinterland dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah pesisir dan pulau-pulau terpencil,” jelas Ansar Ahmad.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Talqin TQN Suryalaya KH.Syafrulloh Miftah, Ketua Penasehat LDTQN Korwil Kepri H Andri Rizal, Perwakilan Ikhwan Singapore H.Ruslan, para ketua Yayasan Baitul Muttaqin serta para imam Masjid Bukit Indah Sukajadi, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here