banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan guru se-Kota Batam, Minggu (9/10/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Gubernur Kepri Memperingati Maulid Nabi Bersama Guru se-Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 hijriah bersama guru, staf tata usaha sekolah, perwakilan siswa SMA/SMK/SLB se-Kota Batam di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Minggu (9/10/2022). Acara dikemas dalam bentuk nada dan dakwah, dan menghadirkan penceramah ustaz Derry Sulaiman dari Jakarta.

Gubernur kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan ini adalah wujud mahabah atau cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Karena kepada Rasululah Muhamad SAW jualah, kita berharap syafaat atau pertolongannnya pada yaumil kiyamah. Karena sebagai manusia, kita harus mempertanggungjawabkan seluruh kehidupannya selama di dunia,” jelasnya.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari: Mari Beramai-ramai Datang ke Dekra Fest 2023

Gubernur Kepri mengatakan, kalau guru atau tenaga pendidik menjadi profesi penentu masa depan. Karenanya, jangan pernah melupakan peran guru dan tenaga pendidik, atas jerih payahnya mengajar dan mendidik.

Sebagai guru, sambung Gubernur Kepri Ansar Ahmad, profesi ini sangat relevan dengan misi diutusnya Rasulluah SAW, seperti membangun ahklakul karimah dan menyempurnakan budi pekerti, guna bisa membangun negeri madani yang di cita -citakan.

Tugas guru yang lainnya, juga tidak kalah pentingnya yakni mentransfer ilmu pengetahuan, dan juga tugas merubah sikap dan prilaku para muridnya, agar menjadi insan dan pribadi yang bisa tumbuh menjadi manusia baik dan berakhlak.

Baca Juga :  Ini Cara Ansar Ahmad Membikin Masyarakat Kepri Lebih Melek Teknologi

“Karenanya, dengan melihat tugas mulianya para guru semua, maka pantas kalau guru imbalannya adalah surganya Allah SWT. Karena guru mengajarkan kebaikan kepada kita semua,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Darma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini sebagai wujud cinta pada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Terlebih pada bulan Rabiul Awal ini telah dilahirkan seorang manusia mulia, yang diutus Allah SWT sebagai rahmah bagi seluruh alam.

“Semoga kita bisa meneladani sifat beliau dan kelak berhak menerima syafaatnya,” tutupnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 75 Ribuan BUMDes Se-Indonesia Perlu Penguatan Modal dan Pembinaan

Adapun ustaz Derry Sulaiman dalam inti tausiyahnya menegaskan, kalau Rasululah adalah seorang manusia yang disempurnakan penciptaannya oleh Allah SWT. Beliau diutus sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia dan alam semesta. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *