Beranda All News Dewi Kumalasari Bikin Aksi Kemanusiaan buat Masyarakat Suku Laut

Dewi Kumalasari Bikin Aksi Kemanusiaan buat Masyarakat Suku Laut

0
Hj Dewi Kumalasari Ketua LKKS Kepri membikin aksi kemanusiaan berbagi sembako buat warga suku laut di Desa Air Glubi, Bintan Pesisir. F- Istimewa

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari membikin aksi kemanusian buat masyarakat suku laut dan warga Desa Air Glubi, Bintan Pesisir, Sabtu (8/10/2022). Kegiatan ini di halaman balai pertemuan Kantor Desa Air Glubi ini disejalankan dengan memberikan pembinaan serta menampung aspirasi.

Kegiatan pembinaan dan pemberdayaan tersebut ditaja oleh Dewi Ansar bersama Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau yang dimaksudkan untuk “Sambung Rasa” dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat Air Glubi secara langsung.

Pada kesempatan ini, berbagai kegiatan dilakukan LKKS Kepri dan Dinsos Kepri. Di antaranya aksi kemanusiaan berupa pengecekan kesehatan secara gratis, pemeriksaan golongan darah, pembagian 90 paket sembako, pembagian kartu BPJS untuk 30 KK, pembinaan dan penyampaian materi Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS). Kegiatan dihadiri Kadinsos Kabupaten Bintan Samsul. LKKS berbagi kasih sebesar Rp150 ribu untuk 90 orang.

Baca Juga :  Adi Prihantara: Sekarang, Penilaian Kinerja ASN Berbasis Outcome

Dewi Kumalasari menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan membentuk rasa kekeluargaan antar sesama.

“Pada hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang mulia ini, semoga kita mendapatkan berkah dan selalu meningkatkan tingkat keimanan kita semua, maksud acara ini ialah menjalin tali asih, berbagi bersama masyarakat Air Glubi. Harapan kami, dengan tali asih kita semakin dekat, terbentuk hubungan yang akrab, sehingga timbul rasa semangat kehidupan yang bersih dan sehat,” ujar Dewi Kumalasari.

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini mengharapkan masyarakat Desa Air Glubi dapat menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, sehingga anak-anak dapat terhindar dari stunting dan semakin tumbuh cerdas.

Baca Juga :  Armada Bus Angkutan Pelajar di Bintan Ditambah, Februari Bakal Beroperasi, Gratis!

“Bapak dan Ibu-ibu, hari ini kami hadirkan tim kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan, untuk memastikan kesehatan bapak ibu semua. Kami harap setelah ini pola hidup sehat dan bersih dapat terus di terapkan dirumah, agar anak-anak kita sehat dan semakin cerdas,” harap Dewi Kumalasari.

Pada kesempatan tersebut, seorang warga setempat yang bernama Yang, mendapat bantuan sembako turut menanggapi kegiatan tersebut. Menurutnya, warga Air Glubi sangat terbantu dengan adanya kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Suku Laut Desa Air Glubi.

Baca Juga :  Takziah ke Rumah Alm Habib Zen bin Umar, Kapolri: Beliau Sudah Saya Anggap seperti Ayah

“Kami semue senang, melihat ibu Dewi datang ketempat kami, membantu kami semue, ape lagi kami dapat bantuan beras dan paket sembako ni,” kata Yang dalam dialek Melayu yang masih sangat kental.

Yang juga mengharapkan bahwa perhatian dari Pemprov Kepri dapat terus tersalurkan untuk masyarakat di daerah Terdepan, Terpencil dan Terluar (3T), dan berharap Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad turut dapat hadir ke Desa Air Glubi.

“Kami sangat berharap, Bu Dewi terus dapat membantu kami yang ade di pulau-pulau ni, kami juge mendoakan Pak Ansar dan keluarge sehat selalu, dan sewaktu-waktu dapat berkujung ke desa kami,” harap Yang. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here