banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengecek akses layanan pendaftaran berobat pasien secara online di RSUD Bintan, Sabtu (8/10/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Roby Kurniawan: Pendaftaran Online untuk Berobat Pasien Tak Jalan di RSUD

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyoroti sistem pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Bintan. Sebab, fasilitas pendaftaran online untuk berobat pasien di RSUD Bintan, tidak berjalan secara maksimal.

Justru itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Bintan, Sabtu (8/10/2022). Pada saat sidak ini, Roby Kurniawan memasuki beberapa ruangan poliklinik. Roby Kurniawan juga mengecek bagian pelayanan di ruang pendaftaran RSUD Bintan. Bahkan mengecek langsung isi kotak saran yang ditempel di dinding ruangan pendaftaran dan informasi rumah sakit tersebut.

Baca Juga :  Jalan Lintas Barat di Busung Rusak Berat, Rute Tanjungpinang-Tanjunguban Dialihkan

“Berbicara mengenai pelayanan kesehatan masyarakat, kita tidak boleh main-main,” tegasnya.

Di sela peninjauan beberapa ruangan RSUD Bintan tersebut, Roby Kurniawan mengungkapkan, dirinya telah mendapat informasi bahwa pelayanan pendaftaran online untuk berobat pasien tidak berjalan maksimal. Roby Kurniawan beberapa kali mencoba mengakses aplikasi pendaftaran pelayanan online Mobile JKN, secara online melalui handphonenya.

“Kita tak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Makanya tadi selesai kegiatan, saya coba ke sini untuk mengecek layanan di RSUD Bintan ini,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Amanat Sekdaprov Kepri buat Kinerja PNS untuk Pekan Ini

Bupati Bintan menyampaikan, peningkatan pelayanan kesehatan merupakan program prioritas Pemkab Bintan. Namun demikian, Roy Kurniawan mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh pihak RSUD Bintan. Mulai dari jajaran direksi, dokter hingga perawat dalam bertugas.

“Kita perlu upaya pembenahan dan koreksi layanan di RSUD ini. Itu gunanya untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit. Agar hal ini bisa berjalan lebih maksimal lagi,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *