banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua LKKS Kabupaten Bintan menerima pataka dari Ketua LKKS Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari usai pengukuhan, Sabtu (8/10/2022). F- Istimewa

Jadi Ketua LKKS Bintan, Hafizha Rahmadhani Punya Misi Khusus

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hafizha Rahmadhani Putri dikukuhkan menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Bintan masa bakti 2022-2024, oleh Ketua LKKS Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Sabtu (8/10/2022). Hafizha Rahmadhani punya misi khusus untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bintan.

Ketua LKKS Bintan yang baru dikukuhkan Hafizha Rahmadhani mengucapkan terima kasih atas amanah baru yang diberikan. Dirinya yakin bahwa LKKS Bintan mampu memberi kontribusi bagi daerah. Dengan catatan seluruh pengurus dapat bekerja sama dalam satu tekad dan cita-cita.

“Harus dalam koridor yang sama. Bagaimana niat kita, tujuan dan target kita, harus sama. Ide, gagasan dan langkah yang mungkin beragam, tapi target akhir kita tetap muaranya pada meratanya kesejahteraan di masyarakat. Kita berusaha untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bintan,” kata Hafizha.

Baca Juga :  Seribuan Warga Mengikuti Semarak HUT Ke-16 BPR Bintan, Trisna Pulang Bawa Sepeda Motor

Bagi Hafizha, tidak cukup dengan penyaluran berbagai bantuan sosial dalam menurunkan angka kemiskinan tersebut. Perlu adanya pembinaan berkelanjutan serta peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesejahteraan sosial.

“Perlu pembinaan yang berkelanjutan. Seperti di Bintan ada bantuan UMKM bunga nol persen untuk modalnya. Dampingi UMKM yang dijalankan masyarakat. Di mana peluangnya, di mana hambatannya. Dampingi terus dan cari solusi bersama sampai UMKM tersebut berkembang, dan tumbuh UMKM lain. Dengan demikian, bisa kita menurunkan angka kemiskinan daerah,” sebut Hafizha Rahmadhani.

Baca Juga :  Pasien Bayar Pendonor Darah, Kopdar Audiensi ke Plt Bupati Bintan

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyaksikan pengukuhan tersebut menyatakan, pengukuhan LKKS ini merupakan amanat nasional yang juga sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Ini juga sesuai dengan visi Bintan Rumah Kita yang berkeadilan, berdaya saing dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera. Dengan salah satu misinya meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” papar Roby Kurniawan di aula Kantor Camat Bintan Timur.

Pemerintah Kabupaten Bintan memastikan siap bersinergi dengan LKKS dan elemen terkait lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata.

“Kami butuh dukungan. Mari kita bergandeng dan berjalan bersama,” harap Bupati Bintan.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 dari Anambas Belum Sampai di RS Batam, Meninggal di Tengah Laut

Angka kemiskinan di Provinsi Kepri mengalami penurunan, namun di Bintan justru mengalami kenaikan. Catatan tahun 2020 sebesar 6,36 persen dan naik di tahun 2021 menjadi 6,40 persen. Hal ini disebut Roby sudah berada dalam kategori urgen.

“Saya sebut ini hal yang urgen. Tapi di tahun 2022 kita komitmen penuh bisa kita turunkan. Saya sudah komunikasi dengan Kepala BPS beberapa waktu lalu, di Bintan sementara ini mengalami penurunan. Tinggal kita tunggu rilis BPS nanti untuk tahun 2022 ini,” jelas Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *