Beranda All News Calon Ketua Asprov PSSI Kepri Membuka Turnamen Futsal Skansa Eksternal Cup 2022

Calon Ketua Asprov PSSI Kepri Membuka Turnamen Futsal Skansa Eksternal Cup 2022

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama panitia dan peserta turnamen futsal Skansa Eksternal Cup 2022 pada saat pembukaan di lapangan futsal Wong Solo, Tanjungpinang, Sabtu (8/10/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Calon Ketua Asprov PSSI Kepri H Ansar Ahmad membuka turnamen futsal Skansa Eksternal Cup 2022 tingkat SMA dan SMK sederajat se-Kepri, Sabtu (8/10/2022). Turnamen futsal ini dilaksanakan di lapangan futsal Wong Solo, Jalan Engku Putri, Kota Tanjungpinang.

Pembukaan turnamen futsal ditandai dengan tendangan (kick off) pertama, serta diikuti penandatanganan bola futsal sebagai kenang-kenangan, dan penyerahan piala bergilir oleh Ansar Ahmad Gubernur Keperi kepada Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang Delizbeth. Selanjutnya diserahkan kepada tim pemenang.

Turnamen ini merupakan agenda kedua yang dihelat SMK Negeri 1 Tanjungpinang, atau lebih akrab disebut sebagai Skansa Tanjungpinang. Sebelumnya turnamen futsal ini dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, sebelum pandemi covid-19.

Turnamen Skansa Eksternal Cup II kali ini, diikuti oleh 16 tim sekolah asal SMA/SMK se-Pulau Bintan, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp15 juta. Serta piala bergilir dan piagam untuk peserta.

Baca Juga :  Posyantekdes dan Smart Cabai Bawa Kepri ke Babak Final TTG Nasional

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang juga sebagai calon Ketua Asprov PSSI Kepri ini mengapresiasi pihak penyelenggara dan tim yang bertanding. Serta seluruh pihak-pihak yang terkait yang telah berkontribusi dalam acara tersebut, guna memberikan wadah prestasi kepada generasi muda Kepri untuk berkembang.

“Saya sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dalam hal ini Skansa Tanjungpinang. Lalu Dinas Pendidikan serta para sponsor-sponsor yang turut menyumbang untuk menyukseskan acara ini. Turnamen seperti ini sangat bermanfaat guna mengembangkan bakat generasi milenial saat ini,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga merasa bangga terhadap generasi muda yang aktif dalam berupaya mengadakan iven-iven yang positif bagi masyarakat.

“Saya ingat dulu waktu saya masih SMA, sulitnya menyusun kegiatan, merancang susunan acara, menggalang dana dan segala keperluan kegiatan. Untuk itu, saya turut bangga kepada muda-mudi khususnya pengurus OSIS Skansa yang muda-mudinya aktif dan sukses dalam berkegiatan positif,” tambah Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemkab Bintan Ingin Meraih Penghargaan KLA Lagi

Pesan Gubernur kepri tersebut disambut dengan teriakan yang meriah oleh peserta dan tim supporter dari sekolah yang turut merasa bangga dengan apreasiasi dan perhatian yang diberikan Gubernur Ansar terhadap generasi muda-mudi saat ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga berpesan agar turnamen ini harus dilakukan dengan sportif dan berkualitas, dan tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan pihak manapun.

“Saya ingin seluruh tim yang bertanding dan tim suporter yang mendukung, selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas. Bermain dengan baik tanpa mencederai siapapun. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengimbau agar pejabat kedinasan dan kepala sekolah yang hadir terus mendukung generasi muda yang ingin bergerak aktif, untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Sekali lagi, saya imbau. Kita sebagai orang tua mari kita dukung anak-anak kita yang berperan aktif. Karena dari tangan-tangan muda-mudi yang aktif ini, perkembangan suatu daerah akan ditentukan oleh mereka nantinya, teruslah berprestasi dan jadi insan berkualitas untuk memajukan Kepri,” jelas Ansar Ahmad yang akan mengikuti pemilihan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri, Jumat (14/10/2022) pekan depan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bakal Mengajukan Tambahan Vaksin Lagi, Jika Kurang di Kepri

Dalam kesempatan tersebut, Ketua OSIS Skansa Tanjungpinang Giovani sebagai penggagas kegiatan tersebut, turut memberikan pernyataan bahwa rasa bangga dan terkejut bahwa Gubernur Ansar dapat turut hadir dan membuka kegiatan yang mereka gagas sebelumnya.

“Sejujurnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadir di sini, itu di luar ekspektasi kami. Rasa bangga yang tidak terkira, kami rasakan. Apalagi beliau mau memperhatikan kegiatan yang diadakan oleh pemuda seperti kami ini. Terima kasih kepada Pak Gubernur, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan sukses memimpin Kepri serta selalu memperhatikan kegiatan kepemudaan,” tutup Giovani. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here