Beranda All News Polres Bintan Memaparkan Strategi Antisipasi Kerawanan di Tour de Bintan 2022

Polres Bintan Memaparkan Strategi Antisipasi Kerawanan di Tour de Bintan 2022

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan PJU Polda Kepri memaparkan strategi antisipasi kerawanan dan sistem pengamanan Tour de Bintan 2022, saat melaksanakan TFG di Lagoi. F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama Polda Kepri dan instansi terkait melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), atau pemaparan strategi antisipasi potensi kerawanan dan pengamanan pelaksanaan Tour de Bintan, Kamis (6/10/2022). Tactical Floor Game penyelenggaraan Tour de Bintan ini digelar di Plaza Lagoi Bay kawasan pariwisata Bintan Resorts, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH. Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjana SH. Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Mochamad Rodjak Sulaeli. Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto SIK MSi. Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK. Kabid TI Polda Kepri Kombes Pol Agus Fajar Sutrisno SIK.

Selain itu, turut hadir GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab. Kadinkes Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni. Kadishub Bintan Moh Insan Amin. Dinas PUPR Bintan yang diwakili Drs Agung Setiawan. Kabid Trantib Satpol Pp Bintan Tabrani SSos. Manager sekurity PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) Ahmad Yani. Kabid Promosi Daerah Dispar Bintan M Irzan dan Pejabat Utama Polres Bintan.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Dapat Penghargaan Nasional Lagi

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan, iven Tour de Bintan 2022 merupakan iven tahunan balap sepeda internasional di Kabupaten Bintan. Tour de Bintan 2022 akan dilaksanakan selama 3 hari, Jumat (14/10/2022) sampai dengan Sabtu (16/10/2022 pekan depan.

Iven ini menjadi tantangan yang mendebarkan, karena diikuti peserta mancanegara. Di sisi lain, peserta akan melintasi landscap Pulau Bintan yang menakjubkan. Sehingga dapat menarik wisatawan mancanegara untuk terus datang ke Kabupaten Bintan.

“Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini, dilaksanakan guna melakukan antisipasi segala potensi kerawanan dan memastikan kesiapan Polres Bintan dalam melakukan pengamanan Tour de Bintan 2022,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Pelatihan Operator PAA di Bintan, Langsung Dapat Sertifikasi

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH memaparkan kegiatan mekanisme dan taktis (strategi) dalam pengamanan Tour de Bintan 2022. Antara lain untuk venue pelaksanaan kegiatan akan dibuat di Plaza Lagoi (Time Trial, GF Century dan GF Discovery). Di Simpang Lagoi (GF Classic dan GF Challenge). Para penonton baik dari masyarakat maupun para wisatawan akan terfokus di venue tersebut.

“Selanjutnya, untuk ploting pengamanan akan ditempatkan pada titik rawan rute, serta persimpangan dan akan diatur oleh perwira pengendali. Dan sampai saat ini belum ada kelompok masyarakat maupun oknum tertentu yang kontra terhadap kegiatan Tour de Bintan 2022,” jelas Kabagops.

Kemudian penyampaikan kesiapan dari masing-masing instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan Tour de Bintan 2022 tersebut mulai dari kadinkes Kabupaten Bintan, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Bintan, GGM PT BRC. Serta beberapa Pejabat Utama Polda Kepri juga menyampaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Dir Intelkam Polda Kepri, Dir Lantas Polda Kepri, Kabid TI Polda Kepri dan Kabid Humas Polda Kepri.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Menjadi-jadi di Kepri, Luhut Minta Maaf untuk Jawa-Bali

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengucapkan terima kasih atas arahan dan masukan dari pimpinan (Polda Kepri), guna menyukseskan rencana pengamanan Tour de Bintan 2022. Selama ini Polres Bintan terus melakukan komunikasi intensif dengan instansi terkait dan pihak PT BRC.

“Kami juga akan melakukan perbaikan terkait peletakan personel pengamanan sesuai arahan dan masukan pimpinan dan rekan-rekan lainnya. Oleh karena itu, mari bersama kita berikan yang terbaik agar kegiatan Tour de Bintan 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harap AKBP Tidar Wulung Dahono. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here