banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan memberikan tumpeng kepada tokoh agama dan tokoh adat, pada saat tasyakuran di aula Kantor Bupati Bintan, Senin (3/10/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Saya Dapat Tanggung Jawab yang Besar, Perlu Petuah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan resmi dilantik sebagai Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, Senin (3/10/2022). Menurut Roby, pelantikan sebagai Bupati Bintan merupakan tanggung jawab yang besar. Dirinya perlu petuah dan nasihat dari para agama, adat dan stakeholder terkait.

Hal itu disampaikan Roby Kurniawan di sela tasyakuran yang digelar Pemkab Bintan di aula Kantor Bupati Bintan di kawasan pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Senin (3/10/2022) siang. Saat tiba di Kantor Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Hafizha Rahmadhani disambut dengan pengalungan bunga oleh Pj Sekda Bintan.

Baca Juga :  Tikung-menikung di 'Sirkuit Jagal Politik 2024'

Seluruh ASN yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan pun turut menyambut dengan membentuk posisi berbanjar sembari memberi ucapan tahniah. Kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran sesuai adat Melayu. Roby bersama Hafizha menerima tepuk tepung tawar, prosesi adat Melayu sebagai simbol pemberian doa dan pengharapan berkah, dari tokoh adat dan tokoh agama.

“Terima kasih atas semua doa dan ucapan. Saya pribadi menyadari bahwa amanah ini akan melingkupi tanggung jawab yang lebih besar. Dukungan, nasihat, petuah, ide maupun gagasan sangat kami harapkan. Bintan ini milik kita bersama, kita yang menjaga, kita pula yang memajukannya,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Dibantu Kementerian ATR/BPN, Bupati Bintan: 2023, Penyusunan RDTR Ditujukan untuk Lima Kawasan

Pada saat pemotongan tumpeng, Roby Kurniawan tidak memberikan kepada ibunya Hj Dewi Kumalasari maupun istri Hafizha Rahmadhani. Roby Kurniawan justru berjalan ke arah sudut podium menuju beberapa tokoh masyarakat yaitu Ketua MUI Bintan, Ketua LAM Bintan hingga para tokoh agama.

Bagi Roby Kurniawan, salah satu hal yang sakral di Bintan ini, tentu harus mendapat restu dari seluruh tokoh masyarakat. Justru itu, mereka lah yang pertama harus ditakzimi.

“Tak cukup sekedar takzim, tapi Pemerintah Kabupaten Bintan memohon restu kepada seluruh tokoh masyarakat agar setiap kebijakan dan program yang dihasilkan, bisa benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Bintan di masa hadapan,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  PWI Bintan Berbagi Sembako untuk Lansia dan Penyandang Ketunaan Menjelang Berbuka Puasa Ramadan

Tasyakuran Bupati Bintan ini dihadiri seluruh FKPD Bintan, kepala OPD se-Bintan, camat se-Bintan, lurah/Kades se-Bintan, perwakilan tokoh masyarakat se-Bintan dan sejumlah undangan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *