Beranda All News Operasi Zebra Seligi Dimulai 3 Oktober 2022, Pengendara Bandel Ditindak

Operasi Zebra Seligi Dimulai 3 Oktober 2022, Pengendara Bandel Ditindak

0
Kabag Ops AKP Monang bersama Kasat Lantas AKP Khapandi memberikan pelatihan pra operasi Zebra Seligi 2022 kepada personel Polres Bintan, Sabtu (1/10/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan akan melaksanakan operasi Zebra Seligi 2022, dimulai pada tanggal 3 Oktober 2022, Senin awal pekan ini. Pengendara yang bandel atau tidak mematuhi peraturan lalu lintas akan ditindak.

Sebelum operasi ini dimulai, Polres Bintan melaksanakan latihan pra operasi Zebra Seligi 2022 di Aula belakang Polres Bintan, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH. Didampingi Kasiwas Polres Bintan AKP Adiyanto dan Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi. Latihan pra operasi ini diikuti seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam sprint operasi Zebra Seligi 2022.

Baca Juga :  AMH 2022, Kepri Juara II Nasional untuk Kategori Video

Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH menyampaikan, Polres Bintan melaksanakan latihan pra operasi Zebra Seligi 2022 yang mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”. Kepada personel yang terlibat dalam operasi tersebut, agar mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan operasai Zebra Seligi 2022.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang,” sebut AKP Monang P Silalahi.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, personel akan melaksanakan deteksi dini, penyelidikan terhadap lokasi tempat yang rawan akan pelanggaran, kemacetan lalu lintas. Kemudian, melakukan penyuluhan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi. Serta memasang spanduk serta menyebarkan di media cetak dan media sosial untuk membangun kesadaran masyarakat. Dengan melakukan edukasi, agar lebih tertib dalam berlalu lintas. Bagi pengendara yang bandel, akan diambil tindakan.

Baca Juga :  Terima Jaket Kehormatan dari Ojol Batam, Ansar: Keberadaan Ojek Online Salah Satu Penggerak Perekonomian

“Semoga kegiatan Operasi Zebra Seligi 2022 ini dapat berjalan lancar dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas. Sehingga Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bintan dapat terus aman dan lancar,” tutup AKP Monang P Silalahi SH. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here