Beranda All News Polisi Mengawal Kotak Suara Hasil Pilkades di Bintan

Polisi Mengawal Kotak Suara Hasil Pilkades di Bintan

0
Personel Polres Bintan mengecek dan mengawal kotak suara hasil Pilkades di Kantor BPD, setelah tahapan pemungutan suara. F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel jajaran Polres Bintan mengawal secara ketat terhadap kotak suara hasil pemilihan kepala desa, setelah pemungutan suara. Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi kecurangan dan menjaga Kamtibmas setelah tahapan pemungutan suara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melalui Kabagops Polres Bintan AKP Monang Silalahi SH menjelaskan, Polres Bintan melakukan patroli skala besar setelah pelaksanaan Pilkades. Patroli ini dilaksanakan untuk memantau situasi Kamtibmas setelah dilaksanakannya Pilkades serentak di Kabupaten Bintan. Patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjaga logistik Pilkades setelah tahapan pemungutan suara.

Baca Juga :  LAM Minta Lembaga Penyiaran di Riau Memperkuat Kearifan Lokal dan Taat P3SPS

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan dan diberikan pengarahan kepada personel yang melaksanakan patroli. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH. Apel ini untuk memberikan pengarahan agar para personel mengerti apa yang harus dilakukan saat melakukan tugas patroli. Sehingga dengan dilaksanakan patroli tersebut dapat menciptakan rasa aman dan kondusif setelah pemungutan suara di setiap desa yang menyelenggarakan Pilkades.

AKP Monang menyampaikan, selain melaksanakan patroli, personel juga mengecek tempat penyimpanan kotak suara, dan mengawal kotak suara tersebut yang disimpan di Kantor Badan Pemusyawaratan Daerah (BPD) di setiap desa.

Baca Juga :  Pacu Jalur 2022: Toduang Biso Rimbo Piako Babak Belur, Tuah Keramat Sialang Soko Juara

“Kotak suara itu juga dijaga. Personel langsung menanyakan situasi Kamtibmas di desa tersebut, saat patroli,” ujarnya di sela patroli skala besar, Jumat (30/9/2022).

Patroli skala besar tersebut menggunakan beberapa unit kendaraan roda empat dengan rute yang telah ditentukan.

“Semoga dengan dilaksanakannya patroli sekala besar ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan tetap kondusif,” harap AKP Monang Silalahi SH, Kabag Ops Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here