banner 728x90
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika didampingi Camat Toapaya Nepy Purwan dan kepala OPD serta panitia Pilkades meninjau pemungutan suara di TPS 02 Desa Toapaya, Kamis (29/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Irwansyah Dapat Suara Terbanyak di Pilkades PAW Bintan Buyu, Pj Sekda: Pelantikan Sekitar Desember

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak bergelombang di 21 desa se-Kabupaten Bintan telah memasuki tahap pemungutan suara, Rabu (29/9/2022). Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menyatakan, pelantikan kepala desa terpilih dilakukan sekitar Desember 2022 mendatang. Sementara, Irwansyah memperoleh suara terbanyak di Pilkades PAW Desa Bintan Buyu.

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika pun langsung turun ke lapangan, guna memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan damai. Peninjauan proses Pilkades didampingi Asisten I Wan Rudi Iskandar, Kabag Pemerintahan Herika Silvia, Camat Toapaya Nepy Purwanto, aparat kepolisian dan sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga :  Belanja Pemprov Kepri di Perubahan APBD 2022 Bertambah Rp77,5 Miliar

“Kita lihat dan kita pantau semuanya. Harapan kita tentu semua berjalan lancar sesuai prosedur dan mekanismenya. Kita hindari sekecil mungkin celah yang tidak kita inginkan,” kata Ronny usai melihat TPS 002 Desa Toapaya, Kamis (29/9/2022).

Pj Sekda Bintan kemudian melanjutkan peninjauan ke Desa Bintan Buyu dan beberapa desa lainnya. Hal ini untuk memastikan kondisi di lapangan benar-benar kondusif. Di Bintan Buyu, proses Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) dilakukan secara voting tertutup, setelah tidak ada musyawarah mufakat. Dari pemungutan suara, Irwansyah memperoleh suara terbanyak, 55 suara. Calon Kades lainnya Zulkifli meraih 24 suara, dan Karim 15 suara. Dengan suara sah 94 lembar, 2 suara tidak sah.

Baca Juga :  Tamasya ke Patung Buddha Meditasi Berbaring, Cocok Pengisi Liburan Imlek 2573

Untuk Pilkades 21 desa lainnya, pemungutan suara dilaksanakan hingga Pukul 14.00 WIB. Setelah itu Petugas TPS bersama Panitia Desa akan langsung melakukan perhitungan suara yang hasilnya akan diajukan sebagai bahan rapat pleno Desa.

Ronny Kartika Pj Sekda Bintan didampingi Camat Toapaya Nepy Purwanto memberikan keterangan pers di sela peninjauan pemungutan suara Pilkades serentak di Bintan, Kamis (29/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Sebelumnya Ronny Kartika didampingi Inspektur Daerah Bintan, Kadis Kominfo Bintan dan beberapa Pejabat lainnya melakukan Vicon bersama Kemendagri RI untuk melaporkan persiapan dan kondisi terkini di lapangan. Hal ini menjadi kewajiban pemerintah daerah yang harus mengupdate informasi Pilkades secara berkala.

“Kalau semuanya berjalan lancar sesuai harapan kita, sudah ditetapkan pemenang secara sah nantinya. Selanjutnya akan langsung dilantik secara serentak. Target kita kalau sesuai jadwal sekitar pertengahan bulan Desember 2022. Berharap kita semoga tidak ada halangan, dan bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditargetkan,” jelas Ronny Kartika. (yen)

Baca Juga :  PS Shark Binaan Ade Noverwin Menjuarai U17 Piala Gubernur Kepri 2022

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *