banner 728x90
Adi Prihantara Sekdaprov Kepri mengadakan rapat dengan manajemen PT Timah tentang penataan ruang dan eksplorasi timah di Lingga dan Karimun, Rabu (28/9/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

PT Timah Ingin Mengeksplorasi Lokasi Baru di Lingga dan Karimun

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – PT Timah sedang mengajukan pembaruan lokasi eksplorasi tambang timah untuk wilayah Lingga dan Karimun. Saat ini, sudah tahap penataan ruang dan penyampaian rencana kegiatan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri rapat forum penataan ruang Provinsi Kepulauan Riau, tentang pembahasan rencana kegiatan PT Timah yang mengajukan pembaruan lokasi eksplorasi timah untuk wilayah Lingga dan Karimun di Grand i Hotel Batam, Rabu (28/9/2022).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengapresiasi kepada PT Timah yang telah berinvestasi dan beroperasi lama di Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga ikut memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Calon Wakil Bupati Bintan, Nama Osith Muncul di Antara Zulfaefi dan Zulkifli

“Terima kasih PT Timah yang atas investasinya dan turut bersama membangun Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya di awal pertemuan.

Kemudian terkait pemberian izin dan rekomendasi lokasi eksplorasi baru bagi PT Timah, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyatakan, perlu kehati-hatian dalam pemberian ruang eksplorasi. Baik untuk zona wilayah laut maupun zona daratan.

“Untuk itu perlu kita bahas bersama aturannya. Karena investasi ini sebenarnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepri pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi PT Timah ini adalah BUMN yang tujuan eksplorasinya yaitu memanfaatkan bumi dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan masyarat,” jelasnya.

Baca Juga :  GSI Provinsi Kepri: Tanjungpinang Vs Batam Berakhir 0-3

Oleh karena itu dalam proses pemberian izin ini, jelas Adi Prihantara, perlu dibahas bersama secara cermat, hati-hati dan bijak. Sehingga tidak ada ketentuan atau peraturan yang dilanggar.

“Pada prinsipnya kita akan padu serasikan dengan kondisi saat ini. Untuk pemberian izin dan rekomendasi kita juga akan menunggu dan memperhatikan tata ruang Lingga, serta Karimun. Semoga semuanya berjalan lancar. Sehingga hasilnya maksimal demi optimal dari upaya investasi ini,” tutupnya.

Turut hadir pada acara ini Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepri Abu Bakar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Rika Azmi, Staf Dirut PT Timah Ruddy Nursalam, Kepala Unit Produksi PT Timah di Kundur Ari wibowo, Kepala Divisi Eksplorasi PT Timah Slamet Sugiharto serta beberapa perwakilan OPD Provinsi Kepri. (yen)

Baca Juga :  Polisi Mengawasi Penyaluran BLT ke Masyarakat Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *